Ice Cream Zangrandi, Kuliner Tempoe Doeloe


Ice Cream Zangrandi, Kuliner Tempoe Doeloe

Surabaya

Kalau di Jakarta ada es krim Ragusa, di Semarang dan Malang ada es krim Oen, maka di Surabaya ada es krim Zangrandi.  Toko dan restaurant es krim ini terletak di Jl. Yos Sudarso No. 15, Genteng, Surabaya, berseberangan dengan gedung DPRD dan tidak jauh dari kantor Pemkot Surabaya. Bangunan tua dengan furniture bergaya klasik dan pelayan yang ramah akan menyambut kedatangan kita disini.

Surabaya

Tidak lengkap rasanya berkunjung ke Surabaya tanpa mampir di Zangrandi. Disini tersedia berbagai macam rasa dan bentuk es krim yang menggoda selera. Ada Avocado Fudge, Banana Split, Chocolate Twinkle, Noodle Ice Cream, Soda Ice Cream, Tropicana Fruit, Crispy basket, Zangrandi Pie, Horn, Macedonia, Royale Peach. Ada pula es krim dalam bentuk slices yaitu Surabaya Moon, Tutti Frutti, Satay Ice Cream, Pudding Ice Cream. Setelah sempat bingung mau mencoba yang mana, saya pun memutuskan untuk memesan Raspberry Noodle Ice Cream, es krim yang berbentuk seperti spaghetti dengan cherry dan choco stick sebagai garnish nya, serta Satay Ice Cream, es krim 3 rasa berbentuk bulat-bulat yang ditusuk seperti sate dengan selingan buah kiwi dan peach/persik disajikan dengan saus strawberry.

Surabaya

Tidak begitu lama, es krim pesanan saya pun datang. Begitu es krim masuk ke mulut dan meleleh, mmmhhhhh…. lembut, manis, dingin, semua jadi satu menimbulkan sensasi yang luar biasa. Kalau dirasakan, memang berbeda dengan es krim lain yang banyak terdapat di toko-toko atau supermarket. Tentu saja karena es krim Zangrandi masih menggunakan resep asli turun temurun sejak jaman dahulu hingga kini. Toko ini didirikan pada tahun 1930 oleh Renato Zangrandi, seorang warga negara Italia yang bermukim di Surabaya. Dan seiring berjalannya waktu, saat ini sudah berganti kepemilikan.

Surabaya

Untuk dapat menikmati es krim disini, kita tidak perlu khawatir karena harga yang dipatok pun cukup terjangkau. Antara Rp.9.000,- s/d Rp 30.000,- tergantung jenisnya. Berbagai menu pendamping juga disediakan disini. Mulai dari pizza, risoles, pastel, French fries, nugget dan masih banyak lagi. Pengen bawain es krim untuk keluarga, sahabat atau orang tersayang? Tenaaang, ada juga es krim kemasan yang siap dibawa pulang. Pokoknya dijamin betah deh kalau nongkrong disini, apalagi pas malam hari, akan terasa lebih romantis dengan kerlap-kerlip lampu warna-warni. Toko es krim Zangrandi buka dari jam 10.00-22.00 WIB dan sudah buka beberapa cabang di pusat-pusat perbelanjaan di Surabaya. Jadi kalau berkunjung ke Surabaya, jangan lewatkan untuk mampir disini, mencicipi kuliner tempoe doeloe ini.

Advertisements

6 thoughts on “Ice Cream Zangrandi, Kuliner Tempoe Doeloe

  1. wahh belom kesampean makan eskrim ini….
    oya banyak posting kota magelang, emang orang sana ya?
    kapan2 travelling bareng yuk….salam kenal…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s