Everbright Hotel Surabaya Review


HOTEL REVIEW:  EVERBRIGHT HOTEL SURABAYA

SurabayaSurabaya sebagai salah satu destinasi wisata di Indonesia, saat ini sudah banyak didukung oleh infrastruktur pendukungnya seperti sarana penginapan. Salah satunya, berdirinya sebuah hotel baru Everbright Hotel di kawasan Surabaya Timur, tepatnya Jl Manyar Kertoarjo No 44 Surabaya. Hotel berbintang tiga ini launching pada 10 Desember 2011 lalu. Dan beruntungnya saya karena saat stay 2 malam pada akhir Januari 2012 lalu, saya masih mendapatkan rate promo yang muraaah banget.

First impression yang saya dapatkan adalah suasana dan arsitektur hotel ini sesuai dengan namanya. Cerah, bersih dan minimalis. Cocok untuk yang berjiwa muda, meskipun yang udah tua sah-sah juga sih kalau mau menginap disini hehe. Interior dan furniture yang bergaya minimalis menambah kesan futuristik namun tetap elegan. Pantas saja kalau tagline hotel ini, “Modern Fresh Comfort”. Seperti standarnya sebuah hotel, Everbright juga memiliki kamar dengan berbagai macam tipe mulai dari Superior Room, Deluxe Room dan Junior Suite Room. Fasilitas pendukung hotel ini antara lain restoran, meeting room dan WiFi. Namun sayang, tidak ada kolam renang ataupun fitness center. Lokasi Everbright Hotel yang strategis, berdekatan dengan pusat stationary, pusat hiburan dan perbelanjaan/Mall  membuat hotel ini semakin banyak diminati. Untuk menuju hotel di kawasan Manyar ini dari Airport Juanda, anda hanya perlu menyiapkan uang untuk ongkos taksi sebesar +/- Rp. 75.000-90.000,-

Surabaya

Sistem kunci di hotel ini sudah menggunakan access card, jadi lebih simpel dan pastinya aman. Begitu naik ke lantai² atas kemudian keluar dari lift, suasana lorong hotel ini mirip dengan di kapal pesiar. Dan setelah memasuki kamar, layar TV flat 32” siap menghibur anda dengan puluhan channel yang OK’s banget. Namun sayang, suara yang timbul dari televisi maupun kegiatan di dalam kamar dapat terdengar dengan cukup jelas dari luar kamar. Mungkin karena pemasangan pintu yang kurang rapat dan sistem peredam yang belum terpasang dengan baik. Jadi, jangan keras-keras. (apanya coba? hehe). Oh iya, my favourite part of this hotel is, the bathroom.

Surabaya

Pemandangan kamar di sisi timur menyuguhkan pemandangan sunrise yang hangat saat pagi hari. Sedangkan apabila anda berada di kamar di sisi barat, suasana sunset yang merona siap anda nikmati dari balik jendela kamar. Bagi saya, lebih tinggi lantai nya, lebih bagus view Kota Surabaya yang akan anda dapatkan. Apabila anda bosan di kamar, keluarlah ke lingkungan sekitar, sebuah gerai pizza yang sering promo menu² nikmat itu ada di seberang jalan. Nah, mengenai breakfast/sarapan, menurut saya menu buffet yang dihidangkan sangat biasa sekali banget. (Nah Lo!!). Beda lah sama hotel-hotel lain yang se-level. Ya bukannya mencela atau nggak bersyukur, tapi yaa gitu deh. Enakan sarapan soto Madura atau pecel Madiun di luar hehehe. Hmmm  mungkin karena masih baru atau memang kebijakan manajemen, saya kurang tahu. Tapi, over all, hotel ini nyaman banget kok. Selamat mencoba.

Surabaya

Jangan Lewatkan Harga Hotel Termurah di Wego.co.id

Berikut penilaian berdasarkan pengalaman saya pribadi

Nilai:     1. buruk      2. kurang      3. cukup       4. baik       5. baik sekali

Rate/value for money        : 4

Pelayanan & staff             : 3

Letak/location                : 4

Kebersihan/Cleanliness      : 4

Keamanan/Security           : 3

Fasilitas/Facility              : 3

Makanan/Food                 : 2

Contact        : http://www.everbrighthotel.com

Advertisements

3 thoughts on “Everbright Hotel Surabaya Review

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s