WETA International Hotel Surabaya Review


HOTEL REVIEW: WETA INTERNATIONAL HOTEL SURABAYA

Saat berkunjung ke Surabaya pada akhir Januari lalu, memang saya niatkan untuk mencoba beberapa hotel di kota ini. Salah satunya yang sempat saya “cicipi” selama 2 malam adalah Hotel Weta yang terletak di Jl Gentengkali 3-11 Surabaya. Keramahan para petugas hotel menyambut di lobby langsung memberi kesan positif. Suasana lobby yang tidak terlalu luas, didesign sedemikian rupa sehingga bisa membuat nyaman para tamu. Seperangkat kecil gamelan dan ornamen² etnik menambah semarak suasana.

Surabaya

Hotel berbintang tiga ini dengan 8 lantai ini meimiliki sekitar 100 kamar dengan tipe Superior dan Deluxe dengan rate yang terjangkau. Fasilitas pendukungnya antara lain fitness center, dan ballroom yang multifungsi. Namun sayang, tidak ada kolam renangnya. Interior dan furniture juga terkesan sudah agak usang, maklum hotel ini sudah berdiri sejak lama. Kunci kamar nya pun masih menggunakan kunci manual dengan gantungan acrylic panjaaaang untuk control room nya. Selain itu, Terkadang aroma pengap dari karpet tebal yang [mungkin] sudah lama tidak diganti pun cukup mengganggu ketika kita melintas di lorong. Fasilitas di dalam kamar standar saja, seperti TV kabel dan minibar. Kalau badan terasa capek, kita bisa relaksasi dengan berendam air hangat di bathtub. Walau sebenernya saya agak parno kalo inget film² horror yang ada adegan di bathtub, tapi asyikin aja lah. Overall kamarnya cukup bersih. O iya, asyiknya hotel ini, tiap kamar memiliki balkon sehingga kita bisa santai-santai menikmati kopi sambil nongkrong di balkon menikmati suasana kota dari ketinggian. Menu breakfast di yang disediakan di Umbulan Café pun cukup enak menurut saya. Mulai dari traditional style seperti pecel madiun, soto, oseng-oseng, bubur ayam, dll sampai western style seperti aneka roti, omelette dan salad. Pokoknya rasa makannya “berasa”.

Surabaya

Hotel Weta ini terletak berdekatan dengan Pasar Genteng yang juga terdapat banyak pusat oleh-oleh khas Surabaya. Tinggal berjalan kaki +/- 300 meter kearah belakang hotel, kita akan menemui deretan toko oleh-oleh yang menawarkan berbagai macam  makanan khas. Jika ingin mencoba wisata kuliner, warung tenda dengan berbagai menu, berjajar rapi menanti para pembeli. Mulai dari sate, soto, rawon, bebek, sampai nasi goreng Surabaya. Apabila kita berjalan 100 meter menyeberang kearah depan hotel, melintasi jembatan Kalimas, kita bisa menikmati kawasan wisata kuliner yang lain. Di jalan Walikota Mustajab, terdapat berbagai macam warung makan termasuk Sate Klopo Ondomohen yang terkenal itu, seperti dalam postingan saya sebelumnya. Nah !! kalau pengen shopping? Ya paling dekat ke Tunjungan Plaza, tinggal naik taksi/becak dengan ongkos Rp. 5.000-10.000 anda akan diantar sampai tujuan. Intinya, hotel ini cukup dekat dengan berbagai spot menarik di Surabaya.

Surabaya

Jangan Lewatkan Harga Tiket Pesawat Termurah di Wego.co.id !!

Berikut penilaian berdasarkan pengalaman saya pribadi Nilai

1. buruk       2. kurang       3. cukup         4. baik        5. baik sekali

Rate/value for money        : 4

Pelayanan & staff             : 4

Letak/location                  : 4

Kebersihan/Cleanliness       : 3

Keamanan/Security            : 4

Fasilitas/Facility                : 3

Makanan/Food                  : 4

Advertisements

2 thoughts on “WETA International Hotel Surabaya Review

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s