Nonton Konser Jason Mraz Gratis, Are You Sure?


Musalam, Febry, Caesar, Reva, Fahmi & Vicky

Jason Mraz, adalah salah satu musisi favorit saya. Mungkin begitupun dengan anda. Lagu-lagu yang unik & khas membuat kita bisa terpikat ketika baru pertama mendengarkannya. Remedy, adalah lagu Jason Mraz pertama yang saya kenal. Sampai akhirnya saya hafal hampir semua lagu hits nya saat masih siaran di salah satu radio di Solo semasa kuliah dulu. Lagu-lagu Jason Mraz memikat saya, selain karena isi liriknya yang mengena, musikalitasnya yang unik & khas, juga permainan kata-kata yang membentuk #rhyme dan kadang susah diucakan karena tempo lagu yang cepat.

Postingan ini terinspirasi dari berita tentang rencana Jason Mraz yang akan menggelar konser di Jakarta bulan Juni 20102 ini. So, saya iseng aja sharing tentang pengalaman nonton konser Jason Mraz di kawasan Nusa Dua Bali bulan November 2011 lalu secara gratis, plus akomodasi dan transportasinya. Gratis? Iya ge-ra-tis!! Sebuah kesempatan emas nonton konsernya yang udah masuk wishlist sejak jaman jahiliyah dulu & baru kesampaian di kesempatan kemarin itu hehehe.

Ceritanya, berawal kegalauan saat baca berita di portal online tentang rencana konser Jason Mraz feat Toca Rivera di Taman Bhagawan, Nusa Dua Bali, 9 November 2011. Langsung ngayal dalam hati, Ya Allah… andaikan bisa nonton konser ini sekalian liburan. Tapi melihat kondisi saat itu, no hope. Jatah cuti abis, secara udah akhir tahun. Tabungan? tipiiis banget. Sebenernya cukup sih kalo buat nekat berangkat, beli tiket Jog-Dps PP, tiket konser, hotel & makan selama disana. Tapi setelah pulang harus puasa selama sebulan demi balikin modal. Kan gak lucu kalo abis seneng2 kok setelah itu harus ngedrop menderita. Akhirnya kuputuskan, “ah sudahlah… mungkin next concert lagi” #SelfPukPuk

Sampai pada suatu pagi sesampainya di kantor, taruh tas di loker, hahahihi sama temen2, nyalain PC, open system, morning briefing lanjut kerja sambil streaming 101 Jak FM, begitulah rutinitas setiap paginya. Meski di kota kecil Magelang, tapi biar berasa kaya ngantor di SCBD, stremaingnya Jak FM dong hehehe. Dan pagi itu seperti biasa, duet maut Ronal Surapradja – Tike Priyatnakusuma mengguncang kuping pendengarnya dengan banyolan-banyolan ngaco sesuka hati. Bener-bener mood booster di pagi hari deh. Setuju? Of course lah!! Nah, baru beberapa saat tune in, tiba-tiba #RonalTike announce kalo sepanjang hari itu mereka akan bagi-bagi 5 tiket nonton konser Jason Mraz di Bali beserta akomodasinya untuk loyal listener yang beruntung ikut kuis via telephone. Pikiran yang tadinya udah pasrah & ngelupain pengen nonton itu konser, mendadak blingsatan gak konsen kerja. Begitu iseng pencet nomer studio Jak Fm, beberapa kali busy tone, susaaah banget masuknya. Redial terus…. and finally…. nyambung dan diangkat sama produser morning show Taufik Kusdinar. Ditanya identitas dan ini itu, dia agak kaget kalo yang nelpon orang Magelang. “Fahmi serius mau ikutan? ntar kalo menang gimana?” kata Taufik dalam telephone. Terang aja aku jawab dengan excited “Ya gak gimana-gimana, berangkaaat!! hehe”. Akhirnya on air session, disuruh nebak 3 judul lagu Jason Mraz yang diputar #RonalTike, alhamdulillah bisa jawab semua!! “Wow, Fahmi, Selamat kamu berhasil menebak 3 judul lagunya Jason Mraz dan kamu akan berangkat ke Bali bareng crew Jak FM buat nonton konsernya, Gratisss!!” kata Teh Tike cempereng nan renyah. Kontan saja, saya langsung teriak-teriak kegirangan sampe orang-orang kantor yang seruangan ngeliatin dengan heran. Badan, kaki, tangan gemetar semua. Gak nyangka dapet rejeki nomplok nonton konser yang udah diidamkan selama sekian tahun. Langsung deh sujud syukur.

Beberapa saat kemudian baru sadar kalau konser Jason Mraz di Bali itu digelar bukan pas weekend, tapi hari Rabu, 9 November 2012. Mampus lah!! karena gak bisa cuti lagi. Akhirnya kuputuskan untuk menghadap big boss dan menyampaikan apa adanya. Beliau Cuma senyam-senyum mendengar saya cerita sambil masih gemetaran. “seberapa besar kamu ngefans sama musisi itu?” kata pak boss kalem. “ya ngefans banget pak, saya udah ngimpi-ngimpi sejak jaman masih kuliah dulu” kataku dengan polos sambil cengar-cengir. Pak Bos ternyata memberi respon diluar dugaan “hmm OK Mi, kamu saya beri extend 2 hari, hati-hati ya”. Wahh senengnya bukan main. H-1 saya meluncur ke Jakarta. Dan tau gak? Saat di dalam bus Damri yang sedang melintas di kawasan Semanggi menuju airport, saya ditelpon Jak FM buat dites On Air di morning show nya #RonalTike, diminta sebutin 15 judul lagu Jason Mraz hanya dalam waktu 1 menit. Saya yang gak ada persiapan, gelagapan jawab pertanyaan mereka. Tapi karena emang seneng banget sama lagu-lagunya, bisa dong mention semua lagu-lagu. Sialan!! Pake acara dikerjain segala hehe.

Begitu sampai di meeting point Terminal 1 C Airport Soekarno Hatta, tak berapa lama ketemu dengan crew Jak FM, mas Icham, Bram Abriano dan Caesar Gunawan. Peserta trip yang lain yang juga merupakan pemenang yaitu Reva, Musalam, Vicky dan Febry juga berdatangan. Siang itu kami pun take off dalam dua flight yang berbeda. Landing di Ngurah Rai International Airport Denpasar kami langsung disambut Pak Made yang sudah menunggu di jalur arrival dengan membawa kertas bertuliskan “JAK FM”. Shuttle minibus sudah menunggu di parkiran, langsung menuju ke kawasan Legian untuk check in di The 101 Hotel. Sekitar pukul 18.30 WITA kami berangkat menuju Taman Bhagawan, Tg Benoa, Nusa Dua. Mendekati venue, trafficnya ujubilah deh, macet cet. Maklum malam itu semua menuju ke arah yang sama untuk nonton konser Jason Mraz di venue pinggir pantai ini. Karena nggak sabar, sekian ratus meter sebelum venue, kami memutuskan turun dari mobil dan lari, berbaur dengan bule-bule yang juga berjalan tergesa. Sayup-sayup terdengar alunan lagu-lagu Jason Mraz yang menandakan konser sudah dimulai. #KemudianNgacirrr
Jason Mraz & Toca Rivera In Action

Jason Mraz & Toca Rivera In Action

Malam itu, Taman Bhagawan yang eksotis nan romantis berubah menjadi lautan manusia yang sudah asyik menikmati konser Jason Mraz, musisi asal Mechanicsville, Virginia, Amerika Serikat. Ada yang teriak², ada yang nyanyi² kalem sambil pelukan dengan pacarnya, saya? Nyanyi sambil meluk pohon #eaaaa hahaha. Begitu lagu I’m Yours, Life is Beautiful, The World As i See It dan Make It Mine dikumandangkan, semua penonton langsung histeris sing along. Namun pada konser itu, Jason dan Toca Rivera juga memperkenalkan banyak lagu baru maupun lagu² yang belum hits di Indonesia, sehingga banyak juga yang merasa kecewa karena belum hafal sehingga kurang bisa menikmati konser malam itu. Namun bagi kami yang sudah datang jauh² dari Jakarta, pastinya enjoy ajaaa. Banyak yang berharap, pada konser itu Jason akan menyanyikan lagu-lagu yang menjadi hits di album-album nya. Sepanjang karir musiknya, Jason sudah menghasilkan album diantaranya: Waiting for My Rocket to Come (2002), Mr. A-Z (2005), We Sing. We Dance. We Steal Things. (2008), dan Love is a Four Letter Word yang dilaunching pada tahun 2012 ini. Usai teriak² perut baru terasa lapar sekali. Menyusuri Denpasar di tengah malam untuk mencari sesuap nasi, akhirnya kami terdampar di warung Nasi Pedas Ibu Oka, kawasan Kuta. Nikmat sekali menyantap hidangan kala itu. Setelah kenyang, kembali ke hotel dan tepar.

After Jason Mraz Concert

After Jason Mraz Concert

Pagi hari saya sempatkan jalan kaki ke Pantai Kuta, cari vitamin A, bule-bule cantik yang sedang berjemur hehehe… astaghfirullaah rejekiii #eh. Siang hari setelah check out, sebelum menuju ke bandara kami sempatkan untuk mampir berbelanja di pusat oleh-oleh di Krisna. Yang bikin semangat, sebelum masuk tiba-tiba Mas Icham bagi-bagi amplop putih isinya duit buat belanja katanya. Ajiiiibbb !!! Selesai belanja, kami bergegas ke airport untuk boarding, pulang ke Jakarta. Sebuah pengalaman yang tak terlupakan, bertemu dengan teman² baru, nonton konser musisi favorit, di Bali pula, dibayarin pula…. dikasih uang saku pula, beuh kurang bersyukur apa coba. Last but not least, big thanks buat 101 Jak Fm yang udah ngajakin unforgetable trip ini. Gracias!!

Advertisements

2 thoughts on “Nonton Konser Jason Mraz Gratis, Are You Sure?

  1. huaaaa.. lo emang hoki ya ikutan kuis.. tuh satu bukti lagi yg melilit di leher.. 😛

    gw mo nonton besok nih, belum pernah nonton bang mraz sebelumnya.. ihiy!

    • hahaha ini beneran rejeki tiban!! udah ngimpi² sejak jaman purba, tiba² DIA ngasih jalan gitu aja. Subhanallah… begitu jg dg yg melilit di leherku itu, jadi “jimat” hahahaha. sebelum nonton konsernya hafalin semua lirik²nya biar bisa teriak² :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s