#magelangsidetrip


sebuah project kecil dadakan…

sekedar berbagi cerita tentang kota kami tercinta

inilah #MagelangSideTrip

efenerr

Magelang, daerah yang dulu menjadi pusat Imperium Mataram, yang pernah menjadi kerajaan besar besar di Jawa. Sekarang sudah mulai tumbuh menjadi daerah yang berkembang dan mandiri. Melewati ratusan tahun sejak menjadi daerah Imperium Mataram kemudian, dibawah Pemerintah Kolonial Belanda dijadikan kota dengan berbagai macam instalasi militer dan setelah kemerdekaan, Magelang dibagi menjadi 2 bagian. Kota dan Kabupaten.

Dengan riwayat kesejarahan yang begitu panjang, Magelang memiliki banyak sekali objek-objek menarik seperti yang paling terkenal adalah Mahakarnya Wangsa Syailendra, Candi Borobudur. Akan tetapi disamping objek yang sudah sangat terkenal tersebut, dan disinilah project #magelangsidetrip ini diluncurkan. Untuk memberikan gambaran tentang destinasi-destinasi menarik selain Candi Borobudur. Destinasi yang mungkin hanya didengar dan dilihat sambil lewat.

Maka sekelompok anak muda, @noerazhka, @fahmianhar, @aanyelier, @pitipitayani dan saya sendiri. Meluncurkan #magelangsidetrip. Kumpulan destinasi tentang Magelang, yang ditulis oleh orang-orang Magelang dan bisa dijadikan pegangan anda saat suatu saat mengunjungi Magelang.

Kami berharap dengan…

View original post 67 more words

Advertisements

3 thoughts on “#magelangsidetrip

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s