Jelajah Situs dan Candi Di Secang Ebook


efenerr

Magelang, daerah yang dulu pernah menjadi pusat Imperium Mataram memiliki peninggalan artefak berupa candi-candi dan situs-situs lain yang tersebar hampir di seluruh wilayah Magelang. Mulai dari “Selogriyo di Windusari sampai ke Asu Sengi, atau dari Ngawen sampai Gunung Wukir.

Tersebarnya candi-candi tersebut menandakan dulu keluasan pusat imperium Mataram memang mencakup seluruh wilayah Magelang. Dan walaupun sudah banyak candi – candi yang dipugar dan menjadi objek kunjungan, tetapi masih banyak juga candi yang tersembunyi dan belum tergali.

Untuk itulah komunitas pelestari sejarah “Kota Toea Magelang” menyelenggarakan jelajah situs-situs candi di daerah Secang, Magelang pada 25 November 2012 kemarin. Penjelajahan ini bertujuan untuk mencari, mempelajari artefak-artefak peninggalan Imperium Mataram yang tersebar di kawasan Secang dan sekitarnya.

Menarik sekali mengingat, di kawasan Secang yang selama ini dikenal dengan Patal-nya (Perusahaan Benang) ternyata menyimpan berbagai artefak bersejarah. Dan dari aktivitas penjelajahan tersebut, panitia menyediakan e-book yang bisa diunduh secara cuma-cuma dengan harapan khalayak akan…

View original post 66 more words

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s