Destination Anywhere 1st Anniversary


Destination Anywhere

“Hidup yang singkat ini terlalu sayang untuk dilewatkan begitu saja. Akan terasa hampa tanpa kita berusaha untuk menikmatinya, dan terasa sangat merugi apabila tidak saling berbagi” ~ fhm

Tepat hari ini, Rabu, 2 Januari 2013 blog pribadi saya, Destination Anywhere merayakan hari lahirnya yang pertama. Alhamdulillahirabbil ‘alamiin. Berawal dari sebuah obrolan ringan pada akhir 2011 dengan seorang sahabat saya, Tyas, tentang angan, mimpi dan passion, terbersitlah keinginan untuk menuangkan ekspresi dengan membuat sebuah blog. Niat awal membuat blog ini adalah untuk sekedar bercerita mengenai cara pandang, ide, gagasan atau apapun itu. Namun ternyata seiring berjalannya waktu, ternyata blog ini malah lebih banyak menjadi wadah bagi cerita perjalanan saya.

Mengapa blog ini diberi nama Destination Anywhere? Mungkin benar apa kata banyak orang, kamar mandi merupakan salah satu tempat munculnya banyak inspirasi. Begitu pula dengan pemilihan nama Destination Anywhere yang tiba-tiba melintas begitu saja dalam angan saya ketika mandi hehehe. Nah, sesuai dengan namanya, Destination Anywhere, melalui postingan-postingan di blog ini, saya ingin berbagi cerita dan pengalaman kemana saja saya dibawa melangkah oleh kaki ini. Kemanapun. Kapanpun.

Tak terasa 1 tahun waktu berlalu. Selama saya mengelola blog ini, ada yang suka, ada juga yang mencibir. Ada yang memberi semangat & masukan, ada juga yang mengkritik. Wajar, dan sah-sah saja. Semua ini adalah proses, dan berproses itu nikmat. Mmm… harap maklum kalau masih banyak kekurangan dalam hal konten, bahasa penulisan, fotografi atau apapun yang ada dalam blog ini. Semuanya otodidak, mencoba meraba ilmu dan menerapkannya. Saya sama sekali tidak menyangka bahwa ternyata dalam rentang waktu 1 tahun, 59 artikel & 310 foto terposting, bahkan beberapa diantaranya termuat dalam majalah dan website. Yang lebih mengejutkan lagi bagi saya, ternyata selama 1 tahun ini, blog ini sudah dikunjungi oleh 22.000 visitors. Yah, meskipun levelnya masih jauh dibawah blogger-blogger lain, hal ini bisa menjadi sebuah penyemangat bagi saya untuk terus berkarya. Terima kasih!!

Begitu banyak pengalaman baru yang saya dapatkan selama 2012 dan sebagian dituangkan di blog ini. Hanya sebagian? Ya, sebagian. Sebagai buruh kantoran yang kadang juga dipaksa lembur oleh sistem kapitalis, tentu saya tidak memiliki banyak waktu untuk menuangkan semuanya. Namun ternyata Allah SWT memang Maha Kuasa. Dibalik kesibukan romusha, saya masih diberikan kesempatan dan rejeki untuk jalan-jalan menikmati indahnya ciptaanNYA di luar sana. Mulai dari uforia nonton konser impian saya, Jason Mraz di Nusa Dua Bali secara gratis, wisata kuliner di Bogor, ngetrip bareng Ibu ke Bandung, seru-seruan ngesot backpacking landtrip semenanjung Malaya bareng teman-teman, reunian dengan teman SMA di Batu Caves, kena diskriminasi paspor hijau sampai ditinggal bus di crossborder Woodlands, tengah malam makan nasi bungkus sambil lesehan di Marina Bay sampai ketinggalan MRT terakhir, Liveaboard di perairan TN Komodo, berlayar di Teluk Mutiara Alor sambil ditemani lumba-lumba di sekitar kapal, mencoba merasakan discovery diving di Taman Laut Selat Pantar Pulau Pura Alor yang jernihnya minta ampun, sampai blusukan masuk ke dalam perut bumi di Crystal Cave Kupang bareng team Nescafe Journey. What a great experience!!

Saya berharap, melalui blog ini bukan hanya sekedar uforia cerita perjalanan yang didapat. Bukan hanya foto-foto yang dapat dilihat. Bukan hanya permainan kata-kata yang dicermat. Melainkan terbersit ilmu dan pelajaran hidup yang dapat bermanfaat. Karena ilmu yang bermanfaat adalah salah satu dari 3 amalan yang akan terus mengalir, bahkan ketika saya sudah berada di akhirat.

23 thoughts on “Destination Anywhere 1st Anniversary

      • – Gw dulu demen manggil temen2 dengan sebutan “cumi” tp akhir nya brand cumi lengket ke gw dan banyak yg akhir nya ngak tau nama asli gw ihik3x. Karna mereka manggil gw sekarang jadi “Mas Cumi”

        – Lebay karna gw demen sesuatu yg LEBIH “lebih ganteng”, “lebih keren”, “lebih narsis” dan lebih2 lain nya hahahhaha

Leave a Reply

