Owabong Water Park Purbalingga… Byuuuurrr!!


Postingan kali ini merupakan lanjutan rangkaian weekend getaway ke Purbalingga, Jawa Tengah. Setelah puas bermain dengan reptil-reptil di Sanggaluri Park, saya dan teman-teman bergeser menuju sebuah objek wisata lain masih di sekitar Purbalingga. Letaknya tak jauh dari Sanggaluri Park, kira-kira sekitar 3 Km. Sebuah wahana air yang menjadi wisata andalan daerah ini, yup apalagi kalau bukan Owabong Water Park. Aiiiiirr !!

Ember Tumpah Owabong Purbalingga

Nama Owabong Water Park memang terdengar unik. Ternyata ini merupakan kepanjangan dari Objek Wisata Air Bojongsari, karena letaknya yang berada di desa Bojongsari. Keistimewaan dari wahana air Owabong ini adalah airnya berasal dari mata air alami, yaitu mata air Cidandang, Cipawon dan Cikupel dengan debit air yang sangat melimpah dan jernih. Pepohonan rindang, suasana yang teduh, udara sejuk dan ikan-ikan air tawar berenang di kolam mata air… so relaxing.

Pintu Masuk Owabong

Oiya, karena sumber air di Owabong adalah mata air alami, jadi pengunjung tidak perlu khawatir dengan bau kaporit yang menyengat ataupun kotoran dari air recycle. Sistem pengairan disini terus mengalir dari hulu ke hilir, jadi airnya akan selalu fresh.

Beberapa wahana di Owabong antara lain: Kolam Olympic, Wahana Seluncur 13 Meter, Pantai Bebas Tsunami, Bola Air, Kolam Anak, 2 buah Ember Tumpah, Kanal Arus, Bantal Air, Anjungan Pesawat, Kolam Air Hangat, Kolam Terapi Ikan Gararufa, Flying Fox, Teater 4 Dimensi dan Arena Gokart. Dilengkapi dengan Mushalla, kolam bilas yang bersih, locker dan safeguard yang selalu siaga. Kalaupun lapar, banyak warung yang menyediakan jajanan ringan maupun makanan berat seperti nasi ataupun mie instan. Dijamin betah deh liburan di Owabong seharian hehehe.

Jangan Lewatkan Harga Tiket Pesawat Termurah di Wego.co.id !!

Wahana Seluncuran Air Owabong

Hanya dengan membayar ticket masuk seharga Rp. 12.000 pada weekday atau Rp. 20.000 pada weekend dan libur nasional, kita sudah dapat menikmati segarnya bermain air di Owabong. Tersedia juga jenis ticket terusan untuk paket yang lebih lengkap. Objek wisata ini cocok untuk semua usia mulai dari anak-anak sampai orang tua. Bagi saya dan teman-teman yang merupakan buruh kantoran, weekend getaway disini sudah cukup menghilangkan penat setelah berhari-hari berkutat dengan rutinitas kantor. Lumayan lah… toh traveling nggak harus jauh-jauh keluar negeri kan? [edisi denial duit cekak] #pret

Daftar Hotel Murah di Purwokerto

Kolam Arus Owabong Purbalingga

Visit Jawa Tengah 2013 ~ Owabong Water Park Purbalingga

Alamat :
Jl. Owabong-Bojongsari Purbalingga
Telp (0281) 7617063 Fax (0281) 6596935
Email: owabong_byuur@yahoo.com

8 thoughts on “Owabong Water Park Purbalingga… Byuuuurrr!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s