Magelang Side Trip 2.0 ~ Magelang Undercover ~ eBook


Alun Alun Magelang

“Eh, di Magelang tu ada apa aja ya?”
“Kalau kita main ke Magelang, tapi selain Borobudur, kemana enaknya?”
“Kulineran yang enak di Magelang dimana, Mi?”
“Magelang kan kota kecil, emangnya bisa ngapain aja disana?”

Hmmm… pertanyaan-pertanyaan seperti itulah yang seringkali saya dapati ketika ada teman dari daerah lain, teman kantor dari cabang lain lain maupun teman² di dunia maya yang ingin berkunjung ke Magelang. Kota ini sudah terlalu identik dengan Borobudur, Getuk dan Kupat Tahu. Ya baguslah, at least “identitas” Magelang sudah cukup melekat dihati masyarakat. Namun point pentingnya adalah, sebenarnya… Magelang tidak hanya itu…

Berawal dari kesamaan pengalaman mendapati pertanyaan-pertanyaan seperti itu, atas inisiatif dari @efenerr terkumpullah beberapa teman generasi muda Magelang yang sepakat menyusun eBook Magelang Side Trip 2.0 ~ Magelang Undercover untuk lebih memperkenalkan Magelang. eBook ini merupakan lanjutan sekaligus penyempurnaan dari eBook versi 1.0 yang sudah kami published beberapa waktu lalu.

eBook Magelang Side Trip 1.0 merupakan sekumpulan artikel pendek mengenai beberapa objek yang ada di wilayah Kota maupun Kabupaten Magelang. Mohon maaf apabila terkesan seadanya, karena itu merupakan project tanpa persiapan yang matang dan hanya kebut semalam… iya, beneran… cuma semalam bikinnya hohoho. Namun meski begitu, ternyata respon yang muncul cukup bagus. Feedback positif dan kritik kami terima dengan senang hati, demi penyempurnaan project selanjutnya.

Yang perlu ditekankan adalah, eBook Magelang Side Trip ini bukanlah semacam panduan wisata. Namun mau dianggap gitu, ya monggo saja, bebas untuk menginterpretasikan. Ebook ini sekedar bercerita mengenai sisi lain kampung halaman kami ini, Magelang. Intinya, kami ingin memperkenalkan sekelumit sisi lain tanah Magelang yang sebenarnya menyimpan sejarah panjang sejak lebih dari 1000 tahun lalu.

Nah, daripada malah jadi panjang lebar, mending langsung download aja eBook Magelang Side Trip 2.0 Magelang Undercover ini. Tunggu eBook #MagelangSideTrip edisi selanjutnya juga. Happy reading, semoga bermanfaat dan sampai ketemu di Magelang teman-teman 😀

Jangan Lewatkan Harga Hotel Termurah di Wego.co.id

atau download di link berikut: Magelang Side Trip 2.0

28 thoughts on “Magelang Side Trip 2.0 ~ Magelang Undercover ~ eBook

  1. makasih ebooknya, pernah ke borobudur tapi waktu jaman baheula .. belum kenal foto, fb, apalgi blog hahaha ..
    Btw, rumah suzana yg katanya di magelang bisa jadi wisata religi alias ‘uji nyali’ tuh :p

  2. Yang kuingat dari Magelang selain Borobudur itu… cuacanya yang sejuk. Sayuran segar melimpah dengan harga murah *yummy*, Ketep Pass, Getuk, taman Ki Langgeng (kalo gak salah namanya). Hmm, apa lagi ya? 😛 *donlot ebooknya* Makasih 🙂

    • wah memory ttg Magelang ternyata masih melekat, ya begitulah… cuman, sekarang Magelang ikut-ikutan rada panas Om, nggak se adem dulu… dampak global warming mungkin

  3. Ide yang bagus. Kalo ke jogya g harus ke jogyanya, bisa mampir sekalian ke magelang. Setau aku ya cuma borobudur aja yg bisa buat cuci mata. Sip download ah

  4. Berguna banget e-book nya… Salut ama kontibutor yang peduli dengan kota Magelang…
    Bikin nggak banyak nanya apa aja objek di Magelang en parahnya tambah bikin penasaran blusukan di Magelang…
    Izin downlot ya pak dhe ehh Fahmi… 😀

    • Sudah menjadi kewajiban bagi anak-anak Magelang untuk peduli dan bertanggung jawab atas kotanya tercinta. Semoga bermanfaat & berkah. Dibantu share ke teman-teman pejalan lain ya Padhe Halim 🙂

  5. mantab nih….donlod ah….
    jadi teringat pas malam2 dulu nongkrong di alun2 magelang pas masih sepi dan tak seramai sekarang….
    malam yang kurindukan saat di magelang

  6. Wah idenya bagus banget, pastinya Magelang udah identik dengan “makan enak” untuk gw. Makasih ya udang ngerancang nih e-book, nanti dishare ke temen2 gw. Great job!

  7. Ke Borobudur pun waktu study tour smp hehehe..lama bgt. Terimakasih atas ebook Magelangnya, ijin donlot ya. Jadi pengen ke Magelang ….makasih-makasih ya…

  8. Selama ini kenal Magelang cuma Borobudur dan Mendut. Ternyata masih banyak banget yg belum saya nikmati 🙂
    Akhir Mei akan kesana!

    Terimakasih sudah bikin proyek keren ini bro!!!

  9. wekekekek, keren banget bro! Langsung download ah! Siapa tahu ada yang menarik buat dijadikan referensi ke Magelang. Saya juga jadi tertarik bikin ginian, hehehe.

  10. Pingback: Giveaway Voucher Menginap di Atria Hotel Magelang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s