De Solo Boutique Hotel Review


De Solo Hotel - Loro Blonyo

Surakarta atau yang familiar disebut Solo, kini telah menjelma menjadi salah satu destinasi wisata unggulan Propinsi Jawa Tengah yang menjadi favorit baik bagi turis domestik maupun mancanegara. Wisata budaya, kuliner, belanja, festival, heritage, musik, olahraga maupun religi ada di kota ini. Dan seiring dengan perkembangan industri pariwisata di Solo, sarana penunjang seperti transportasi dan akomodasi saat ini sudah sangat mendukung karena mendapatkan perhatian penuh dari pemerintah maupun swasta.

Tidak perlu khawatir untuk urusan akomodasi di Kota Solo. Ada banyak hotel yang bisa menjadi pilihan tempat beristirahat. Salah satunya adalah De Solo Boutique Hotel & Restaurant yang terletak di Jl Dr Sutomo No 8-10 Solo. Hotel bintang 3 ini lokasinya sangat strategis, berada di pusat kota, tak jauh dari Loji Gandrung, salah satu landmark kota Solo di Jl Slamet Riyadi yang kini difungsikan sebagai rumah dinas walikota. Dari Bandara Adisumarmo ada 2 moda transportasi yang bisa digunakan untuk menuju De Solo Boutique Hotel, yaitu taksi ataupun bus umum Batik Solo Trans. Kalau naik taksi kira-kira dapat ditempuh dalam waktu 30 menit dengan biaya +/- Rp. 50.000,-. Namun apabila memilih menggunakan bus Batik Solo Trans, cukup merogoh kocek Rp. 7.000,- saja, meski dengan waktu tempuh yang lebih lama dibandingkan dengan naik taksi. Wajar, karena harus berhenti di setiap shelter yang dilewati. Dari stasiun kereta api Purwosari maupun Balapan juga mudah dijangkau.

De Solo Hotel Double Bed Room

Dengan mengusung konsep ethnic boutiqe, layout & design interior setiap ruangan dibuat berbeda meski tetap mengusung nuansa yang sama, yaitu jawa. Hotel yang baru di resmikan pada tahun 2008 ini mencoba memberikan atmosfer seperti berada di rumah sendiri/homy. 36 kamar tersedia dari mulai kelas standart, deluxe, suite room dan executive suite room. Cuma, saat stay disini, saya tidak menemukan sandal yang biasa tersedia di kamar seperti layaknya hotel. Entah memang tidak disediakan atau room servicenya terlewat, i don’t mind.

Eh, ada juga fasilitas “evening tea“ bagi para tamunya untuk menikmati aktifitas bersantai pada sore-malam hari dengan secangkir teh atau kopi di temani dengan makanan ringan. Untuk kebutuhan menginap baik liburan, bisnis, atau meeting dapat disesuaikan dengan kebutuhan budget anda.

Des Solo Hotel - ToiletFasilitas Spa yang disediakan De Solo Boutique Hotel siap membuat anda segar kembali setelah capek berkeliling kota Solo. Meeting room juga tersedia apabila menginginkan pertemuan maupun seminar. Daya tampung meeting roomnya sekitar 150 orang. Beberapa spot menarik yang ada si sekitar De Solo Boutique Hotel antara lain Solo Grand Mall, Paragon Mall, nDalem Kalitan (rumah kelahiran Ibu Tien Soeharto), Loji Gandrung, Taman Hiburan Rakyat Sriwedari dan Gedung Pertunjukan Wayang Orang Sriwedari. Kesemua spot tersebut dapat disambangi dengan hanya berjalan kaki. Sebuah masjid terletak hanya 25 meter dari hotel, jadi untuk urusan sholat berjamaah pun tidak jadi masalah. Yang paling asyik, kita juga bisa menikmati car free day di sepanjang Jl Slamet Riyadi setiap hari minggu pagi dari jam 06.00 s/d 09.00 WIB.

Menu breakfast yang tersedia adalah masakan jawa, roti bakar dengan aneka selai dan juice. Meski tak terlalu lengkap, namun bumbu masakan cukup terasa meresap, not bad lah. Harga umum kamar standart yang dipatok berkisar Rp.400.000 per malam cukup kompetitif untuk hotel di kelasnya. Penawaran harga yang menarik diberikan kepada pelanggan corporate maupun masyarakat umum yang datang pada bulan-bulan Low Season, antara Januari s/d Maret. Diskon yang diberikan bisa mencapai 30% per room per night. Recommended… Let’s Visit Jawa Tengah 2013 !!

De Solo Hotel - Breakfast Buffet

Jangan Lewatkan Harga Hotel Termurah di Wego.co.id

Berikut penilaian berdasarkan pengalaman saya pribadi ketika menginap di De Solo Boutique Hotel beberapa waktu lalu:

Nilai: 1. buruk 2. kurang 3. cukup 4. baik 5. baik sekali

Rate / value for money         : 4
Pelayanan & staff / Service   : 4
Letak / location                   : 4
Kebersihan / Cleanliness        : 3
Keamanan / Security            : 3
Fasilitas / Facility                 : 3
Makanan / Food                   : 4

This slideshow requires JavaScript.

For More Info:

De Solo Boutique Hotel & Restaurant
Jl Dr Sutomo No 8-10 Solo, Jawa Tengah
Telp: +62271 726788
Fax: +62271 714887
Email      : info@desolohotel.com
Pin BB     : 32D3578A
Website  : www.desolohotel.com
Twitter   : @DeSoloHotel

Where To Stay in Solo? Find Out More Here

Advertisements

13 thoughts on “De Solo Boutique Hotel Review

  1. Kangen Solo ih jadinya. Waktu ke sana tahun 1998 dan sempet tour sepeda kelilingan, mampir ke pabrik batik, pembuatan tempe dan arak.

  2. dulu pernah denger kalo hotel yang ada embel2 ’boutique’ nya itu hotel ga beres. ada fasilitas plus2nya gitu. ndak bener ?

    *rada ngga nyambung sama postingan ya, maap, xixixixi ..*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s