Kuis HUT Kota Magelang ~ Giveaway Military Merchandise


Hello Travelous, it’s #giveaway time !!

Kalau ada mechandise beginian pada suka nggak? ada yang mau? hehehe

Miniatur Seragam AKMIL

Jadi, dalam rangka ndherek mangayubagyo alias ikut merayakan hari jadi Kota Magelang yang pada 11 April 2013 ini genap berusia 1107 tahun, blog #DestinationAnywhere pengen bagi-bagi cinderamata kecil-kecilan khas Magelang. Terinspirasi dari postingan sebelumnya ttg Canka Lokananta, kali ini ada 2 buah miniatur baju seragam Taruna Akademi Militer & 1 buah gantungan kunci untuk kamu yang beruntung. Bisa buat digantung/ditempel di dashboard mobil, kaca kamar, cubicle kantor, atau dimanapun sesuka hatimu.

Gimana cara mainnya?

  1. Share salah satu article  di blog Destination Anywhere ini, boleh via twitter / facebook
  2. Berikan masukan & saran mu tentang Kota Magelang di kolom comment bawah, meliputi semua aspek kok. Boleh tentang pariwisata, kebijakan birokrasi, pembangunan infrastruktur, gedung-gedung tua, menghidupkan kesenian rakyat, tata kota, kesehatan masyarakat, slogan kota, prestasi kota, usulan kegiatan, pengembangan komunitas, dll. Bebasss asal tidak menyinggung SARA.

Thats it!! Gampang kan? Sistem penentuan pemenang dilakukan dengan pengundian nama-nama peserta. Jadi tenang, semua yang sudah berpartisipasi berhak mendapatkan kesempatan yang sama. Isi saran untuk Magelang tidak mempengaruhi penentuan pemenang.

Kuis ini akan ditutup pada hari Senin 22 April 2013 WIB. Gift akan dikirim langsung via jasa eksedisi ke alamat pemenang. Good Luck !!

Sponsored by:

Toko UM – perlengkapan militer & kepolisian
Jl Gatot Subroto No 250
Depan AKMIL Magelang
Telp 0293 361117
Twitter: @MilitiaApparel

12 thoughts on “Kuis HUT Kota Magelang ~ Giveaway Military Merchandise

  1. Pertama-tama mau ucapin Selamat Hari Jadi boeat kota Magelang yang ke 1107.

    Menurutku Kota Magelang itu kota yang punya pemandangan indah dari ujung sampai ujung. Jangan ditanya lagi apa keeksotisan utama kota Magelang bagi semua turis seluruh dunia…Borobudur! Namun beberapa orang hanya terkesima oleh keelokan Borobudur, sedikit lupa bahwa Magelang punya bukit indah seperti Setumbu, Menoreh. Sedikit terlewatkan bahwa Magelang punya hamparan sawah keren yang kharismanya melebihi sawah di Ubud, Bali. Lupa kalau banyak bangunan bersejarah di kotanya.
    Bagiku wisata di Magelang itu nggak kalah dengan wisata di luar negeri.
    Yuk Visit Jawa Tengah.
    Yuk Visit Magelang. 🙂

    • Sarannya ketinggalan hehe…
      Semoga aja Kota Magelang lebih peduli dengan objek cantik selain Borobudur ( seperti yg sudah ditulis di atas). Tapi kepedulian itu jangan hanya diarahkan ke pihak para investor saja, penduduk setempat juga perlu diberi arahan agar sama-sama mempunyai andil dalam mengelola wisata yang sehat. 🙂

  2. yuhuuu…. ikutan donk GAnya… selamat ulang tahun ya Magelang. Wow, 1107 tahun….. semoga menjadi kota yang makin ‘mumpuni’ di berbagai hal, entah itu tata kota, kebijakan publik, wisata maupun kulinernya (hehehee…jadi inget gethuk dan wajik deh klo bicara tentang Magelang). salam hangat selalu dari sedulur Semarang 😉

    udah kutweet juga ya tulisan tentang perjalanan ‘life is about choice’nya, ringan namun ‘nancep’, siiippp….

  3. waahh merchandise nya keren!! aku mauuuu!!
    menurutku, kota magelang yang sekarang sedang dalam proses pembangunan, pas kebetulan lewat ternyata udah ada mall dan hotel² berbintang di kota kecil ini. saranku semoga pemerintah tetap memperhatikan ruang terbuka hijau untuk warganya bersosialisasi & penangkal polusi…

  4. terus terang saya agak rancu dengan “identitas budaya” berupa tarian khas Magelang saat ini. jelas² Magelang punya warisan jaman perang Diponegoro yaitu tari Kuntulan yang sarat akan “pitutur”. lha kok malah sekarang yang berkembang tari kontemporer Topeng Ireng / Dayakan yang tidak mencerminkan nilai² luhur Magelang nya….

    bukannya saya berpandangan sempit, tapi kalau ada yang asli, kenapa malah yang palsu yang dipakai? #eh

    usul saya sih Kuntulan bisa dimasukkan kedalam kurikulum muatan lokal sekolahan lagi seperti beberapa tahun lalu

  5. Sering lewat Magelang kalau pas mau mudik ke Purworejo dari Semarang. Pohon yang ditanam di pinggir jalan sudah mulai besar, jadi mulai rimbun. Cuman kok semakin semrawut kendaraannya, macet dimana-mana. Dan saya masih agak bingung dengan slogan “Magelang Kota Sejuta Bunga” implementasinya mana ya?

  6. Haiii saya Artha, twitter saya: @ArthaAmalia
    ikutan yaa…

    Opini tentang Magelang: Kurangnya lapangan kerja. Banyak orang Magelang yang mencari nafkah di Jogja, kebanyakan menjadi terapis di refleksi. Mungkin tidak banyak keahlian yang dimiliki sehingga memilih pekerjaan ini. Bukankah menjadi terapis begitu mudah, hanya diajari cara memijat beberapa jam saja sudah bisa. Kadangkala karena dirasa membosankan, akhirnya banyak warga Magelang yang bekerja sebentar lalu menganggur lagi.

    Baiknya para perantau dari Magelang bisa membuka lapangan pekerjaan sendiri. Karena itulah perlu untuk mengembangkan pendidikan kejuruan. Sehingga dengan kemampuan yang dimiliki bisa lebih mandiri dan dapat mengurangi jumlah pengangguran. Selain itu, pemerintah hendaknya juga tidak lepas tangan. Perlu ada bantuan pemodalan sehingga warga Magelang dapat lebih PD membuka usaha ^^

    Kalau dari segi kebersihan, Magelang juara! Pernah meraih peringkat 9 penilaian Adipura tahun 2012 se-Jateng. Tapi jangan lalai, harus tetap bisa meningkatkan kinerja pengelolaan kebersihan. Yang kurang itu di terminal. Saya tidak tahu namanya apa, tapi saya ke sana saat bus dari Borobudur menunggu penumpang ke arah Jogja. Di sana tampak tumpukan sampah menggunung. Mungkin petugas belum sempat membersihkannya atau memang sengaja ditumpuk. Padahal bila Kota Magelang tetap terlihat bersih, indah, nyaman dan tertib, maka wisatawan akan betah. Mengingat Borobudur jadi sentral wisata ^^

    Sudah share artikel https://fahmianhar.wordpress.com/2013/03/27/kebangkitan-laesan-kesenian-yang-terlupakan/ di:
    – facebook: http://www.facebook.com/tha.artha.9/posts/512983802097172
    – twitter: https://twitter.com/ArthaAmalia/status/325294744961961984

    terima kasih ^^

  7. Di Kota Magelang terdapat beberapa tempat jajan yang mempunyai kekhasan tersendiri, baik dari cita rasa makanan yang dihidangkan, maupun nilai historis yang dikandung di tempat tersebut. Saran saya, kota Magelang bisa menarik lebih banyak lagi wisatawan apabila diadakan acara-acara seperti Festival Kuliner, Festival Jajanan Pasar maupun dengan cara penataan lokasi-lokasi wisata kuliner, dan ditambah dengan pertunjukkan kebudayaan setempat untuk lebih menonjolkan ciri khas kota Magelang..

  8. setiap denger kata Magelang yang terbayang adalah kota yang sejuk, orangnya ramah² dan makanannya enak². beda dengan kampung halamanku di Madiun yang puanasss hehe. selamat hari jadi magelang yang ke 1107 ya, udah “senior” banget dibanding kota² di indonesia

    dulu pernah ke Magelang dan lewat jalan Gatot Subroto depan AKMIL, penasaran deh pengen masuk kompleksnya, isinya kaya apa. eh di seberang AKMIL ada makam Suzanna juga ya? pengen ziarah juga kapan². semoga pemkot memberikan perhatian lebih kepada aset heritage berupa gedung² tua yang memiliki nilai sejarah, bangunan kuno nya keren² rek !!

    aku udah share via FB, semoga beruntung hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s