Atria Hotel & Conference Magelang Review


Atria Hotel Magelang

photo courtesy of Atria Hotel Magelang

Terkadang saya heran dengan orang-orang dari luar kota yang silih berganti datang ke kota Magelang ini. Katanya mereka ingin mencari kedamaian. Sebegitu hiruk pikuk-nya kah dunia di luar sana? Sampai-sampai mereka datang jauh “menyepi” ke kota kecil ini untuk menenangkan diri. Tapi kalau dipikir-pikir iya juga sih… Puluhan tahun saya tinggal di Magelang memang kota ini selalu adem ayem tentrem. Waktu seolah berjalan pelan, menikmati setiap detik kehidupan… #tsaah

Nah berawal dari itulah, rasa penasaran saya muncul. Gimana ya rasanya jadi turis di kota sendiri? Iya, turis yang literally turis. Tidur di hotel, berkeliling menikmati kota dan terakhir beli oleh-oleh untuk sahabat & keluarga. Meski terdengar agak aneh, toh akhirnya saya melakukannya hahaha.

Atria Hotel And Conference Magelang Lobby

Lobby Atria Hotel Magelang

Weekend lalu saya putuskan untuk “mengungsi” ke Atria Hotel & Conference Magelang. Sebuah hotel bintang 4 yang terletak di Jl. Jend Sudirman No 42 Magelang. Lokasinya yang berada di sisi timur lembah Gunung Tidar membuat hawa disekitarnya menjadi sejuk. Hotel 10 lantai ini, keberadaanya masih terhitung baru di Magelang karena diresmikan pada 12 Desember 2012 lalu. Atria Hotel & Conference Magelang yang tergabung dalam Parador Hotels & Resorts Group ini memiliki 144 kamar. Terdiri dari 142 superior rooms & 2 suite rooms.

Alunan musik instrumental mengalun merdu di seantero lobby. Seolah membuai para tamu yang datang untuk segera merebahkan diri. Setelah cek in di reception, saya medapatkan kamar 816 di lantai 8 yang menghadap ke timur dengan view spektakuler gunung Merapi & Merbabu. Ada perasaan aneh ketika saya masuk kamar. Dalam hati saya bertaya: “beneran ini sehari jadi turis di kota sendiri?” hehe, asyikin aja!

Atria Hotel Magelang Sunrise View

wake up & smell the coffee! good morning universe!

Di dalam kamar ada sebuah TV LCD super besar dengan puluhan channel kece, bed yang empuk dan bathroom yang bersih. Yang cukup membuat saya surprise adalah toiletry kits nya. Selain perlengkapan mandi standar seperti sabun, shampo, 2 buah sikat gigi, shaver, shower cap dan sisir rambut, ada juga jarum + benang untuk menjahit. Hmm.. sepertinya ini salah satu yang terlengkap yang pernah saya jumpai. #yakali tiba-tiba ada baju yg mau ditambal hehe

Sore hari saya sempatkan untuk renang. Hotel ini meyediakan fasilitas fitness center dan outdoor swimming pool yang letakya menyatu di lantai 3. Yah meskipun kolam renangnya tidak terlalu luas, tapi cukup lah kalau cuma buat main air. Bahkan bagi yang pengen relaksasi ada juga paket traditional spa. Malam harinya, tanpa diduga saya diajak dinner oleh pak Chandra Irawan, GM Atria Hotel Magelang di Truntum Lobby Bar. Banyak pelajaran yang saya dapatkan dari hasil ngobrol panjang lebar dengan beliau 🙂

Makanan Atria Hotel Magelang

yummy? definitely!

Dari hasil pengalaman kemarin, menurut saya ada 3 alasan mengapa kalau ke Magelang harus coba stay di Atria Hotel & Conference Magelang. Yang pertama karena hotel ini masih terbilang baru dan fasilitas yang ditawarkan pun masih baru & modern. Yang kedua, lokasinya yang tak jauh dari Bukit Tidar membuat hotel ini seolah memiliki playground alam bagi para tamunya. Bayangkan, pagi hari kita bisa langsung berjalan kaki, trekking ke puncak Gunung Tidar, menikmati sejuknya udara Magelang diantara jalan setapak di dalam hutan pinus sambil belajar sejarah & legenda tentang gunung yang konon katanya adalah pakunya pulau jawa itu. Sementara, alasan ketiga adalah karena lokasi Atria Hotel & Conference Magelang strategis & mudah dijangkau dari arah manapun, bahkan disediakan free shuttle bagi para tamu yang ingin berkeliling kota. Would be so nice!


List Hotel Murah di Magelang

Anyway, salah satu cara saya untuk menilai kualitas dari sebuah hotel adalah ketika breakfast time. Disitu akan tercermin bagaimana sebuah hotel memberikan servis kepada para tamunya. Dan program Sunday Breakfast di Pamiluto Restaurant tidaklah mengecewakan, makanan yang disediakan enak-enak semua *glek*. Berbagai menu dari traditional, western, bahkan sampai mongolian pun ada. Meskipun pagi itu saya tidak menemukan aneka jenis sliced cheese yang biasa ada di samping aneka roti & selai.

Itulah cerita & review singkat tentang Atria Hotel & Conference Magelang. Jadi kalau teman-teman ada rencana main² ke Magelang, bisa dicoba stay disini. Recommended!!

Berikut penilaian berdasarkan pengalaman saya pribadi ketika menginap di Atria Hotel Magelang beberapa waktu lalu:

Nilai: 1. buruk      2. kurang       3. cukup       4. baik       5. baik sekali

Rate/value for money : 4

Pelayanan & staff/Service : 5

Letak/location : 4

Kebersihan/Cleanliness : 5

Keamanan/Security : 4

Fasilitas/Facility : 4

Makanan/Food : 4

Atria Hotel & Coference Magelang
Jl Jend Sudirman No 42 Magelang 56126
Phone: [+62] 293-3219999 | Fax: [+62] 293-3219888
Email: info@AtriaHotelMagelang.com | www.AtriaHotelMagelang.com
Facebook: Atria Hotel Magelang
Twitter: @AtriaMagelang

18 thoughts on “Atria Hotel & Conference Magelang Review

  1. Mi…tetep nunggu giveaway vocher hotel di Magelang TITIK.
    Plus traktiran e sing tertunda #teteup hahaha…

  2. ehehehe seru kayaknya ya mas jadi turis dikota sendiri, pindah tidur sambil leha2 dihotel, kayak gini pula hotelnya. Kalo ada voucher gratis mas, boleh deh dilemparin kemari 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s