Giveaway Voucher Menginap di Atria Hotel Magelang


Hello there!! Cómo estás? Kados pundi kabaripun?

I’ve got a surprise for you, para pembaca blog Destination Anywhere 🙂

Jadi gini nih, dalam rangka merayakan 1st Anniversary Atria Hotel & Conference Magelang **** yang akan jatuh pada 12 Desember 2013 nanti,  pihak hotel &  blog Destination Anywhere pengen sedikit berbagi. Untuk 2 orang pemenang, ada 2 hadiah berupa:

  • 1 buah voucher menginap di Deluxe room – include breakfast
  • 1 buah voucher dinner senilai Rp. 150.000,-

Gimana caranya? just follow these simple rules:

  1. Kuis ini terbuka untuk siapapun & dimanapun
  2. Follow twitter @AtriaMagelang & @fahmianhar
  3. Like Facebook fanpage Atria Hotel Magelang – https://www.facebook.com/AtriaHotelMagelang
  4. Share postingan #giveaway ini via social media
  5. Jawab pertanyaan ini via comment di bawah:

“Kegiatan apa saja yang akan kamu lakukan kalau ada kesempatan 2 hari explore Kota & Kabupaten Magelang?”

Format jawaban:

  • Nama :
  • Akun Twitter :
  • Kota :
  • Jawaban :

Kuis ini berlangsung mulai Kamis, 21 November 2013 jam 12.00 s/d Rabu, 11 Desember 2013 jam 12.00. Dan pemenang akan diumumkan tepat pada hari perayaan 1 tahun Atria Hotel, hari Kamis, 12 Desember 2013 jam 12.00 WIB

Magelang tidak hanya Candi Borobudur. Ada banyak spot menarik lain & aktivitas seru yang dapat dilakukan. Mulai dari hunting jajanan di pasar tradisional, belajar sejarah ke museum, belajar seni di sanggar-sanggar, menikmati festival budaya, rafting, trekking, touring, hiking, dll. Sebagai bahan inspirasi, mungkin bisa melihat kembali ebook Magelang Side Trip edisi 1 & edisi 2

Semakin detail & kreatif jawabanmu, semakin besar kesempatan memenangkan #giveaway ini. Dewan jurinya adalah jajaran manajemen Atria Hotel & Conference Magelang. So, don’t flirt with me, i’m neutral hehehe…

Sedikit gambaran tentang Atria Hotel & Conference Magelang, disini link review singkat saya.

Voucher kamar dan voucher dinner berlaku mulai 13 Desember 2013 – 13 Maret 2014 (tidak berlaku pada saat high season seperti Christmas and New Year)

Jadi tunggu apa lagi? Bed empuk di kamar ini sudah menunggumu. Good Luck!! 🙂

Daftar Rate Hotel Murah

=======================================

PENGUMUMAN PEMENANG GIVEAWAY

Finally, the day has come!! Selama 20 hari kuis ini digelar, jawaban partisipan yang masuk keren-keren, kreatif, detail, bahkan ada yang panjaaaaaang banget kaya mau nulis buku aja hahaha. Appreciate it!!

Setelah dilakukan penilaian oleh pihak manajemen Atria Hotel & Conference Magelang, dua orang yang beruntung adalah:

  • Mas Bowo a.k.a @iar_doankz : 1 voucher menginap di Deluxe Room
  • Mbak Ratna Kurniasih a.k.a @ratnanene : 1 voucher dinner

Selamat untuk pemenang, silakan segera mengirimkan data diri via page Contact

Untuk yang belum beruntung, jangan khawatir, insyaallah masih akan ada banyak postingan giveaway / kuis / freebies di blog ini. Jadi tungguin aja ya. Terima kasih atas partisipasinya hehehe.

Adiós Mi Amigo !!

Advertisements

61 thoughts on “Giveaway Voucher Menginap di Atria Hotel Magelang

  1. Peserta pertama 🙂
    nama : Johanes Jonaz
    akun twitter : @johanesjonaz
    kota : surabaya
    jawaban :
    Saya akan menyewa motor atau paling tidak minta antar ojeg untuk keliling kota Magelang, melihat secara detil kota dan jalan-jalannya jika memungkinkan akan berhenti sebentar di kerajinan kayu dan tanduk di desa Pucang (kalo jauh ya salam). Siangnya saya saya akan makan di kupat tahu pak pangat dan minum es murni. Lalu sorenya saya akan menikmati sore di bukit Menoreh sambil melihat Borobudur di kejauhan. Malamnya tentu saja saya nginap di Atria Hotel magelang, dinner sama teman lain yg menang hahahahaah 🙂

  2. nama : tian
    Twitt : @tianyoaceh
    kota : wonosobo
    jawaban : Karna gak punya duwit ya pastinya jalan kaki aja keliling Magelang selain puas melihat Magelang Juga sehat

  3. Nama : Nenny Wulandari
    Twitter : @nenny_45as
    Kota : Lagoi , Kepulauan Riau
    Jawaban :
    Kami berdua mau honeymoon ke Magelang mas sekalian bersilaturahmi ke rumah mas Fahmi 🙂 , kami mau jelajah Kota Tua Magelang menikmati sisa-sisa sejarah , jelajah candi-candi yang belum kami kunjungi , pengen ke bukit Tidar, menikmati kuliner mangut beong sama kupat tahu magelang dan kuliner yang wajib dicoba lainnya , pengen ke alun-alun kota magelang ,menikmati tidur indah nan romantis di Atria Hotel magelang dong kan dapet voucher nginap, keesokan harinya pengen subuh subuh ke Punthuk setumbu menikmati sunrise dan akan mengabadikan semua perjalanan kami selama di Magelang dan selama menginap di Atria Hotel Magelang lewat tulisan untuk berbagi kebahagiaan ke teman-teman.

  4. Nama: Olen
    Twitter: @olenp
    Email: backpackology@yahoo.com
    Kota: Jakarta tapi sering mudik ke Jogja #kode

    Jawaban:
    Andai saya punya 2 hari di Magelang, yang pertama saya lakukan adalah mengejar sunrise dengan latar belakang Borobudur di Punthuk Setumbu, karena sudah dua kali ke sana selalu kesiangan. Selanjutnya, kunjungan ke Borobdur, Mendut, Pawon, dan candi-candi lain di Magelang. Walau kecil tapi pasti tidak kalah cantik.
    Saya akan makan siang di Mangut Ikan Beong yang sudah digembar-gemborkan oleh teman-teman dari Magelang. Saya akan buktikan sendiri yang katanya enak dan pedas itu.
    Sore saya akan berkeliling kota, mencicipi suasana kota Magelang, melipir ke desa-desa yang asri, yang jauh berbeda dari hiruk pikuk penuh polusi Jakarta.
    Setelah menikmati malam yang nyaman di kamar Atria Hotel, esok paginya saya menuju ke Ketep. Di perjalanan berdoa agar cuaca cerah dan tanpa kabut. Bayangkan betapa nikmatnya menyesap kopi susu dan mengkrikiti jagung bakar sembari menyaksikan pesona 5 gunung di Ketep.
    Sebelum pulang, saya sempatkan membeli oleh-oleh untuk kawan-kawan di Jakarta berupa gethuk trio, makanan yang terakhir saya nikmati belasan tahun silam.
    Sampai di Jakarta, saya akan menulis beberapa cerita blog tentang destinasi Magelang, agar sedikit membantu mempromosikan wisata Magelang. Tentunya dengan pesan agar kawan-kawan pejalan yang berkunjung ke sana tetap menegakkan prinsip responsible traveler. Tidak lupa saya akan menulis review Atria Hotel.

    Sekian. Maturnuwun.

  5. Nama : Iwan Irawan

    Akun Twitter : @ezoners

    Kota : Belitung

    Salah satu jenis wisata yang menarik adalah MesaStila Challenge lomba lari melawan kereta uap yang menjadi event tahunan kota Magelang. Festival 5 gunung merupakan filosofi magelang yang diapit oleh 5 gunung. Menikmati suasa kota tua magelang menyusuri kawasan pecinan, mencoba berbagai kuliner. Menapaki Bukit Tidar mengeksplore pemandangan kota Magelang.

  6. Nama : Halim
    Twitter : @halim_san
    Kota : Surakarta
    Jawaban : Magelang punya banyak objek menarik dan kuliner yang nggak boleh dilewatkan. Jika punya dua hari di Magelang tentu saya akan wisata sejarah sambil kulineran sampai puas.
    Hari pertama olahraga pagi naik ke puncak Gunung Tidar lanjut sarapan Sup Senerek yang terletak di dekat pintu masuk kompleks. Candi Umbul yang terletak di daerah Grabag menjadi tujuan berikutnya, berendam di sumber air panas yang keluar dari umbul dengan panorama pegunungan yang memikat. Siang hari lanjut kuliner Es Semanggi sembari menikmati bangunan-bangunan tua peninggalan Belanda di tengah kota Magelang. Sore hari paling tepat menghabiskan waktu di alun-alun dan pecinan sambil menyantap kupat tahu dan wedang ronde yang menghangatkan badan.
    Hari kedua melihat matahari terbit di Puthuk Setumbu yang punya view keren Candi Borobudur dari kejauhan. Tak lupa mampir ke warung Mangut Beong yang terletak tak jauh dari kompleks candi.
    Jujur nggak cukup dua hari saja di Magelang…banyak candi-candi baru yang menarik untuk dikunjungi dan banyak kuliner maknyus lain untuk dicicipi, yah mungkin malam berikutnya sowan mencari alamat asli Fahmi aja deh 😀

  7. Nama : bowo
    Akun Twitter :@iar_doankz
    Kota :magelang
    Jawaban : wah klo punya cukup duit buat traveller 2 hari magelang first I wanna have breakfast in gudeg Rukun ( dulu waktu kecil nie tempat paling jaya krn paling enak tpi setelah yg empunya meninggal dan digantikan orla jdi berbeda) abis itu ane pengen ziarah dulu di bukit tidar yg konon katanya ada kuburannya semar dan kyai sepanjang. Next ke candi umbul berendam air panas, bis itu ke telaga bleder, trus naek dikit ke gunung andong buat relaxaxi, klo msh lom sore ya mampir di sekar langit,pulangnya lewat ngablak mampir di tree top… Assoy…nikmatin tantangan ber outdoor, next ke kebun strowberry ngicipin strawberry di daerah pakis yg masih seger” karena metik sendiri hehehehe lanjut ke ketep past liat sunset,tanggung dah sampe ketep skalian mampirlah ke kedung kayang, nah pulngnya mampir dulu di tahu kupat blabak yg tersohor itu,trus rest dah di atria hotel
    Hari kedua lanjut ke puthuk setumbu cari sunrise, wah klo msh ada kocek pengen naek gajah juga deh diplataran borobudur, abis gitu liat pasar seni diskitar halaman parkirnya, nah klo mw coba blajar bahasa inggris mampir dulu ke desa wisata pake onthel keliling desa biar kyk VOC club yg keren n kondang itu, lanjut otw ke ngrajek di sana ada wrung makan yg jual udah galah top markotop dkt ma toko perak yg gede itu, wah hari kedua kyknya gak lengkap klo gag ada sesuatu yg menantang nieh, okehh dilanjut dah rafting doloo di blondo belagak ala river gliding walaupun pake kapal hehehe (maklum msh mikir safety klo mw river glidding di elo) eh iya jgn lupa jug hari terakhir beli oleh” makanan di krupuk tahu yuka ato toko oleh” mas sugi yg deket” ma hotel ajalah,nah sorenya stretching dulu lah jogging” kecil di RINDAM diponegoro sambil cuci mata ahihihi udh gitu dilanjut maen bskt dah ma anak” SBS biar menjalin sillaturahmi sambil menjalankan hobi heheehe, dan at last nggak afdol klo lum ngrasain ngafe di mgl, (sok belagu anak cafe biar dibilang gaul heheheehe) yg deket lgi deh ama hotel ngopinya di coffetoffe biar bisa sambil ngedengerin stand up comedy magelang asik..asik.. Josss 🙂

  8. Karena saya wong Magelang, jadi rasanya saya ndak ikutan kuis ini. Kasur di rumah dan kehangatan keluarga lebih terasa nikmat. Hehe..

    Tapi, saya mau ngajak para traveller buat datang ke Magelang. Bener kata Mas Fahmi bahwa Magelang ga sebatas Borobudur. Magelang itu luas, bisa wisata alam, hunting sunrise, sunset juga, rafting, kuliner, bahkan wisata sejarah, atau mau ikut saya nyari candi se-Magelang Raya? (loh malah promosi.. :p). Yang jelas, Magelang punya banyak tempat menarik yg kadang justru bisa dinikmati tanpa disengaja. So, let’s visit Magelang! Yaay.. \(^o^)/

  9. Nama: Tyas Wardoyo
    Twitter: @tyaswardoyo
    Kota: Magelang
    Jawaban:
    Kalo dapat kesempatan nginep di Hotel Atria, saya mau ngajakin anak dan suami buat weekend getaway. Ngajak si kecil hiking di Gunung Tidar (tentu saja bapaknya yang gendong) gak lupa bawa kantong kresek besar buat mungutin sampah berserakan di atas sana ^^, abis itu makan di senerek pak Parto, lanjut jalan ke soto kudus jalan ikhlas yang legendaris itu. Trus ngajak Akbar ciblonan di kolam renang Atria. Trus istirahat menikmati indahnya Magelang dari jendela kamar hotel, untuk melihat sisi lain Magelang yang belum pernah kami nikmati sebelumnya.
    Kalo dapat kesempatan dinner, juga Alhamdulillah. Diambilnya pas 19 Februari aja, sambil ngerayain ultah suami.
    Abis itu “menyebarkan” virus Ayo ke Magelang! dan Ayo ke Atria lewat lisan dan tulisan!! ^^

  10. Nama : Sari Widiarti
    Akun Twitter : @MentionSari
    Kota : Sidoarjo, Jawa Timur
    Jawaban :

    Mau ke Mgelang sama Mama karena tanggal 5 Maret merupakan ulangtahun Mama, semoga bisa memberikan kado untuk Mama *kode* 😀
    kalau ke Magelang selama dua hari pastinya harus memanfaatkan sebaik mungkin. Hari pertama setelah check in hotel dan istirahat sebentar langsung ke bukit Tidar. Karena memang letaknya tidak jauh dengan Hotel Atria, jangan sampai kelewatan untuk pergi ke Bukit Tidar untuk Foto – foto dan juga melihat petilasan agama Islam di Jawa Tengah, ya sekaligus wisata rohani. Jalan – Jalannya sampai sore aja, kemudian balik ke Hotel. Istirahat sejenak kemudian makan malam sama Mama (menginapnya bertepatan dengan ulang tahun Mama) dan ketika makan malam mau memberi kado untuk Mama. Setelah Makan malam ingin jalan – jalan di lobby hotel, ya mau menikmati fasilitas Hotel Atria. Belum pernah sekalipun ke Hotel Atria.

    Hari kedua wisata kuliner, yaitu ke Pecinan atau jalan pemuda, di Surabaya memang ada sih Pecinan, dan memang suka sekali suasana yang ramai. Jadi ingin melihat bagaimana Pecinan di Magelang. Sekaligus belanja untuk oleh – oleh keluarga di rumah. Setelah itu ingin ke Alun -alun, meskipun terdengar biasa, tetapi alun-alun merupakan tempat pusatnya perkotaan. Sekaligus wisata kuliner di warung-warung makan pinggir jalan. *berwisata yang hemat* sekaligus menjelajahi jajanan pasar yang ada di Magelang. Nggak hanya memuaskan perut tapi juga ingin mengulasnya dan menulisnya di blog kulinerku. Waaaah pasti seneng kalau bisa reportase di blog ketika jalan-jalan ke Magelang 😀
    Setelah puas keliling kembali deh ke Hotel dan istirahat sebentar di Hotel sebelum check out.

    Terimakasih 🙂

  11. Nama : Nur Azizah Eka Wardhani
    Akun Twitter : @noerazhka
    Kota : Semarang
    Jawaban :

    Kalau saya punya waktu 2 hari di Magelang, hari pertama saya bakalan mengunjungi Desa Wisata Wanurejo, yang terletak tidak jauh dari kompleks wisata Candi Borobudur. Di balik ketenaran Candi Borobudur, ternyata ada cerita menakjubkan di desa wisata yang dibangun swadaya oleh masyarakatnya. Siapa sangka, keberadaan Desa Wanurejo lebih tua dibanding Candi Borobudur, karena disanalah tempat tinggal para pemahat batu pembangun candi. Batu-batu yang tidak selesai dipahat atau rusak, kabarnya, masih banyak berserakan di pelataran rumah warga. Dulu, warga dianggap mencuri dari kompleks candi, ternyata tidak, batu-batu itu memang tidak pernah keluar dari Desa Wanurejo. Banyak cerita-cerita bijak yang bersumber dari relief candi, dikisahkan turun temurun oleh leluhur desa. Cerita-cerita bijak tersebut hampir tidak pernah diceritakan guide Candi Borobudur kepada wisatawan, sayang sekali. Selain mencari tahu tentang sejarah Candi Borobudur yang lebih dalam, saya juga bisa melihat warga membuat kerajinan khas Wanurejo. Kreatif ! Kaleng minuman soda saja bisa jadi gantungan kunci yang menarik. Limbah plastik pun disulap menjadi lukisan. Desa Wanurejo juga menawarkan wisata khas desa, seperti bersepeda keliling kampung, memandikan gajah, workshop penanaman padi dan lain sebagainya. Setelah puas bersenang-senang dan mencari ilmu baru di Wanurejo, saya juga akan menyempatkan berwisata kuliner di seputaran Borobudur, yaitu makan Mangut Beong di Desa Kembanglimus. Nyam nyam ..

    Selanjutnya, hari kedua saya sih mau leyeh-leyeh saja di Deluxe Room-nya Hotel Atria Magelang lah ya. Ceritanya saya kan ini yang menang voucher menginap di Deluxe Room-nya Hotel Atria Magelang, Mi ? Ahahahaha .. Saya belum pernah sih, masuk kesana, cuma saya yakin lah, pasti nyaman dan fasilitasnya komplit. Pas banget buat istirahat seharian ..

    Jadi saya kan ya yang dapet voucher menginap di Deluxe Room-nya Hotel Atria Magelang ? *maksa* *pokoke kudu menang* :))

  12. Nama : Adhitya Pratama
    Akun Twitter : @SiOchoy
    Kota : Depok
    Jawaban :

    Well, ke magelang sehari dua hari emang gak akan pernah cukup.. Pernah kesana beberapa hari dan belum merasa puas.. Masih banyak hal-hal yang belum saya lakukan, lihat, coba & nikmati dimagelang. Kota mungil tetangga kota Yogyakarta-yang seringnya dianggap satu wilayah pemerintahan padahal bukan- ini memiliki banyak sekali daya tarik, tak kalah dengan si tetangga.

    Kalau punya waktu kesana 2 hari (lagi) ini yang bakal saya lakuin :

    1. Pernah saya ke magelang dari yogya pagi-pagi buta menggunakan sepeda motor ketika jalan yogya – magelang masih sangat sepi. Disitu saya berimajinasi, sepertinya seru ketika pagi hari matahari menyingsing dihari pertama saya disan, saya bersepeda dijalanan raya magelang sambil menghirup udara yang segar dari embun pagi, serta masuk ke pelosok desa yang masih memiliki sawah hijau terhampar. Menikmati cahaya mentari pagi yang memantul melalui embun-embun di tangkai padi :’)

    2. Setelah bersepeda, nikmat sekali kalau main sebentar ke pasar tradisional nya untuk menjajal jajanan pasar dari yang manis dan legit sampai yang gurih untuk sarapan pagi, sekalian berinteraksi dengan mbok-mbok di pasar #rumpi :))

    3. Setelah sarapan enak banget tuh trekking ke Gunung Tidar mumpung masih pagi,.Penasaran karena Mas Mimi (panggilan unyu Mas Fahmi) pernah posting tentang gunung tidar. Katany gak terlalu tinggi dan bisa santai trekking nya.. Disana juga banyak kuliner yang bisa diicip-icip lucuk kan bareng pacar,.. #eh #kayapunyapacarajaluchoy

    4. Pulang trekking kita mampir ke Ice Cream Mahkota yang pernah dikasih tau Mas Mimi juga di Blog.. Usaha Keluarga yang hampir terlupakan ini konon memiliki es krim dengan resep yang bahan utamanya adalah “cinta” yang berasal dari hati…haseek! Jadi ngiler…Bukan sama Eskrimnya..tapi sama cinta nya 😐

    5. Capek seharian kelayaban? Balik deh ke Hotel Atria tempat gue nanti nginep… Kan Menang Giveaway Blog nya mas Mimi 😀 Pasti dong ah.. #optimis Sebelum mandi, yah renang2 lucuk dulu lah..atau gak nikmatin fasilitas fitness center nya 🙂 Abis itu mandi air hangat..Ngopi-ngopi lucu sambil nunggu matahari senja dengan latar gunung merapi & merbabu yang gagah-gagah saling bergandengan.. #soundsweird :’)

    6. Hari kedua, saya harus meluncur ke Candi Borobudur..Tahun lalu saya sudah pernah berburu sunsrise di Punthuk Stumbu bareng Pentolan Magelang (Mas Farchan) dan sukses dapet golden sunrise :’) Kali ini mau Nikmatin sunrise langsung dari Candi Borobudurnya..Pasti asik juga! Pulang nya mampir ke pasar tradisional deket candi buat beli gethuk,.Enak soalnya hahaha!

    7. Siang-sore..puas puasin deh cari kulineran seru di magelang… :’)

    AKU PASTI SENANG!!!

    So, dukung saya biar menang Giveaway ini ya :’) Ketik ATRIAHOTEL(spasi)Ochoy kirim ke No. GM Atria Hotel & Conference Magelang (gak tau deh no. nya berapa 😀

  13. Nama : Ratna Kurniasih
    Akun Twitter : @ratnanene
    Kota : Yogyakarta
    Jawaban : Kalau punya kesempatan 2 hari explore Magelang nih ya, yang mau saya lakuin:
    Day 1: berangkat pagi dari Jogja naek sepeda motor karena deket, nyari tempat makan mie so’un yang legendaris di Muntilan,
    habis itu sowan embah di sawangan, lanjut jalan ke Ketep Pass & masuk ke Agrowisata Banyuroto, siapa tau strawberrynya lagi berbuah, hehehe
    nah trus saya akan lanjut jalan ke atas nyusuri jalan aspalan sambil hunting-hunting foto & nikmatin udara pegunungan yang seger, lumayan buat ngademin pikiran 😀
    kalau ga kesorean dan ga hujan saya mau ke air terjun Kedung Kayang & Gardu Pandang Merapi
    oke anggep aja hari udah sore, ini ceritanya saya jadi pemenangnya ya jadi saya mau turun dan check in di Atria Hotel & Conference, hahaha…
    dari sore sampai maghrib akan saya gunain buat recharge energy, istirahat sebentar, mandi, rebahan di kasur hotel yang pastinya empuk & cozy banget (udah mulai ngebayangin loh ini) hahahaha :))
    sempetin update status & upload foto deh biar makin eksis dan gaya lagi nginep di Atria, sapa tau temen yang di Magelang nyaut dan ngajak jalan-jalan keliling Magelang, hehehe
    kelar sholat mangrib saya mau siap-siap jadi anak gaul Magelang, parkir motor di alun-alun Magelang trus jalan kaki muterin alun & nikmatin susasana kota Magelang yang kelip-kelip banyak lampunya :))
    pengen masuk ke klenteng yang ada di pojok alun-alun itu tapi saya nggak tau diperbolehin masuk atau enggak & kalo misal boleh apakah bisa masuk malam hari? Hmmm mungkin mas Fahmi bisa membantu memecahkan kegalauan saya, hehehehehe
    puas jalan-jalan, foto-foto, jajan, nongki, dan nyetatus (demi eksistensi & demi konspirasi kemakmuran mennn… hahaha) di alun-alun saya berencana balik ke hotel Atria yang pasti kasurnya udah kebayang-bayang terus di kepala gegara capek & ngantuk. Saya mau recharge energy buat kegiatan esok pagi karena saya akan bangun pagi buta

    Day 2: Ya, akan bangun pagi buta, siap-siap buat ke Punthuk Setumbu. Karena saya memang suka alam dan udara pegunungan, saya akan sangat bersemangat kalo jalan-jalannya ke pegunungan apalagi di sana bisa dapet nirwana sunrise dan bisa lihat siluet candi borobudur dari atas bukit di tengah-tengah lautan kabut yang orang-orang nyebutnya mystical forest, wahhh pasti akan sangat nyenengin banget apalagi ditambah pemandangan bule-bule kece. muahahahahaha (ternyata ada udang dibalik bakwan)
    setelah lama nungguin matahari muncul pasti lah ya perut bakalan mulai minta diperhatiin (baca: laper) hehehe, inilah saatnya kembali ke hotel buat ngisi perut. Dear mas Fahmi itu hadiahnya include breakfast kan ya? Kalo include kan saya nggak mungkin donk nyia-nyiain sarapan di hotel, mubadzir, apalagi buat backpacker gembel macam saya, ini saatnya makan enak. muahahahaha *keluar tanduk di kepala* :)) Kalo enggak saya mau cari kupat tahu legendaris yang katanya ada di deket-deket alun-alun Magelang
    oke setelah sarapan, bersih-bersih badan, & packing saya akan check out hotel
    perjalanan akan saya lanjur ke Candi Mendut lalu ke Candi Borobudur karena memang udah lama banget ga ke sini, turun candi pasti udah agak siang, saatnya ngisi perut (lagi) hehehe
    kali ini perburuan ‘amunisi’ akan saya lancarkan di sup senerek yang ada di sekitar area kolam renang pisangan.
    kelar makan mending sekalian masuk ke kolam renang Pisangan buat nyari yang seger-seger (air yang adem maksudnya) sambil lihat-lihat kolam-kolam ikan di sana 🙂
    hari pasti udah terik, mendingan saya ngadem sambil jalan-jalan & foto-foto di daerah pecinan, lumayan kan susana kota dapet, ademnya dapet, killing time nya juga dapet 😀
    karena pasti hari udah sore saya akan otw balik ke Jogja, tapi sebelumnya saya mau bungkus kupat tahu Magelang yang udah terkenal kemaknyusannya di daerah Blabak.
    berhubung saya ‘selo’ saya akan mampit lihat-lihat kerajinan batu cadas di daerah Muntilan (eh apa sebelum muntilan ya itu? Duh ga apal)
    puas jalan-jalan saya akan pulang ke Jogja dengan senang, dan tentunya akan dengan senang hati juga nulis postingan baru di blog cerita 2 hari explore Magelang (apalagi dapet gretongan dari Atria Hotel & Conference). Aihhh ngarep banget ya saya. Namanya juga usaha bukkk… Hahahahahahaha :))

  14. Ikutan juga ah…

    Nama : Reni Judhanto
    Akun Twitter : @ReniJudhanto
    Kota : Madiun
    Jawaban :

    Jika dapat kesempatan ke Magelang selama 2 hari dan dapat menginap semalam di Hotel Atria Magelang, maka yang akan aku lakukan adalah :

    1. Yang pertama tentu saja : mengajak anak dan suamiku ikut! Selama ini anakku memang ingin sekali bisa diajak pergi ke luar kota dan menginap di hotel berbintang. Sayangnya, sampai saat ini keinginan itu belum bisa aku penuhi. Nah, kesempatan untuk bisa menikmati kenyamanan bermalam di Hotel Atria Magelang ini tentu saja akan aku persembahkan baginya. Hotel berbintang 4 ini aku yakin akan memberikan pengalaman (pertama) yang sangat mengesankan dan tak akan terlupakan bagi anakku. Dia pasti akan sangat bahagia bisa mewujudkan keinginannya merasakan tidur di hotel berbintang sekeren Hotel Atria Magelang ini!

    2. Memiliki kesempatan mengunjungi Magelang tentu saja aku tak akan melewatkan kesempatan untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata di sana. Karena di Magelang banyak situs peninggalan masa lalu, maka aku akan mengajak anakku mengunjungi Candi Borobudur, Candi Mendut dan Candi Pawon. Tujuannya tentu saja agar anakku bisa melihat secara langsung peninggalan masa lalu yang selama ini hanya dilihatnya dari buku pelajaran.

    3. Keindahan alam Magelang juga sangat sayang untuk dilewatkan, jadi rasanya aku juga harus mengajak anakku untuk mengunjungi Taman Anggrek Borobudur dan Taman Kyai Langgeng. Syukur-syukur bisa juga mengikuti arung jeram Progo Asri.

    3. Saat berkunjung ke kota lain yang tak boleh dilupakan adalah… wisata kuliner-nya! Mencicipi kuliner khas suatu daerah itu sangat menyenangkan. Untuk Magelang, aku ingin mengajak anakku menikmati ice cream mahkota, es semanggi, tahu campur serta kupat tahu.

    4. Sore dan malam hari di Magelang rasanya asyik juga jika bisa putar2 kota, mengunjungi alun2 Kota Magelang, Pecinan, Taman Badaan.

    5. Sebenarnya, aku juga sangat ingin bisa mampir ke Desa Wisata Candirejo. Tapi aku gak yakin jika waktu yang cuma 2 hari di Magelang bisa mampir juga ke sana.

    Itulah tempat2 yang aku pilih untuk aku kunjungi selama di Magelang. Sebenarnya, sulit juga bagiku menentukan pilihan itu, karena di Magelang banyak sekali tempat wisata yang menarik lainnya seperti : Telaga Bleder, Air Terjun Kedung Kayang, Air Terjun Sekar Langit, Pemandian Candi Umbul, dll. Tapi karena waktu yang hanya 2 hari, mau tak mau aku terpaksa harus memilih. Aku berharap saja, semoga akan ada kesempatan lain bagiku mengunjungi Magelang lagi. (^_^)

  15. ikuuuuuuuuuuttt !! 😀

    Nama : Citra M.Resni
    Akun Twitter: @citraresny
    Kota: Yogyakarta
    Jawaban: kalau ada kesempatan 2 hari explore Kota & Kabupaten Magelang, hmmm sebenernya ini bisa jadi kesempatan banget buat ngubek-ngubek apa aja yang ada di Magelang. Secara saya setiap punya kesempatan ke Magelang belum pernah sampai menikmati kuliner dan wisatanya. Jadi nggak salah banget lah ini saya ikutan giveawaynya :D. Dan kalau dapet, 2 hari nggak akan di sia-siain apalagi udah liat ebooknya mas fahmi, kannn kann…jadi makin penasaran sama Magelang ini, yang paling pengen di kunjungin itu Gunung Tidar, unik banget ada gunung di tengah kota.

    Terus nih apalagi orang-orang kaya saya, doyan jajan, doyan makan. Kalau udah sampai di Mgelang nggak ada salahnya dan bahkan wajib banget ngicipin kuliner-kuliner yang nggak di temuin di kota lain..hehehe hunting kuliner lah yaa mayan buat nambah berat badan yang udah berat ini.

    Dan lagi, enaknya bisa nginep di hotel kece bingit kayak Atria hotel gini, haha mau ngajak mama deh kayanya ke sini. Sekali-kali kan yah ngajakin ortu jalan-jalan daripada sumpek mulu kerja :p. 2 hari cukup buat nyari pengalaman baru di Magelang, kalo kurang cukup ya lain kali ahh main lagi ke sini..

    Btw, mas fahmi keren dah ah itu ebooknya.. simple, menarik dan pinter banget bikin saya bisa berimajinasi di lokasi-lokasi yang keren di Magelang.

    • *nangis di pojokan lift*

      kenapa pada minta tiket pesawat semua sih? aku kudu piye iki? besok ya kak, kalau aku udah jadi anak angkatnya Richard Branson atau Syekh Akbar Al Baker :p

  16. Nama : Gholib
    Akun Twitter : Banghol_SA
    Kota : Semarang
    Jawaban : banyak tempat di kota magelang dan sekitarnya yang aseeek buat berburu foto,butuh waktu 3 hari,magelang diapit oleh lima gunung menjadikan daerah ini keren untuk foto lanscape nya, bukit setumbu,kaponan, dan lainnya.tahu blabak juga enak tuh.

  17. Nama : Ayu
    Akun Twitter : @AyuStrawberry
    Kota : Magelang
    Jawaban : Jika saya menang dan mendapatkan 1 buah voucher menginap di Deluxe room – include breakfast, tentunya saya akan memberikan voucher menginap tersebut kepada teman saya bersama istrinya dari Jakarta karena kebetulan saya pribadi berdomisili di Magelang.
    Ketika Beliau telah tiba di Bandara Adisucipto Yogyakarta maka saya akan mengajak Beliau pertama kali tentunya untuk check in Atria Hotel & Conference Magelang.
    Setelah Beliau bebersihkan diri, maka saya akan mengajak Beliau untuk berpetualang ke Candi Borobudur yang telah populer sejak menjadi salah satu keajaiban dunia pada tahun 1991 yang di tetapkan oleh UNESCO dan termasuk dalam Daftar Peninggalan Sejarah Dunia World Wonder Heritages.
    Setelah itu kami melanjutkan perjalanan menuju Alun-alun Kota dimana menjadi pusat Kota Magelang karena lokasinya yang sangat strategis di tengah kota dan tidak lupa untuk mampir di Kupat Tahu Pak Slamet (tempat favoritnya keluarga saya turun-temurun).
    Di Kupat Tahu Pak Slamet ini juga sering dikunjungi makan oleh beberapa artis/aktor Ibu Kota.
    Dari Kupat Tahu kami menuju ke Masjid Agung Magelang untuk melaksanakan Ibadah (letaknya di seberang alun-alun Magelang).
    Kemudian menuju Pecinan atau Jl. Pemuda. Kawasan Pecinan adalah salah satu kawasan pusat perdagangan di Kota Magelang yang sudah ada sejak zaman pemerintah Kolonial Belanda.
    Bergerak lagi menuju Pasar Redjowinangun Magelang. Disana kami dapat menikmati berbagai macam jajanan pasar dan melihat perkembangan dari pasar tersebut setelah peristiwa kebakaran yang terjadi pada Kamis, 26 Juni 2008.
    Kemudian bergerak lagi menuju Shopping Centre yang lokasinya diseberang jalan dari Pasar Redjowinangun.
    Setelah itu ke Pasar Kobong (Pasar peralihan sementara dari Pasar Redjowinangun), Pasar Burung (Menjual segala jenis hewan seperti burung, ikan, kucing, kura-kura, dll) dan Pasar Gotong-Royong.
    Melanjutkan perjalanan lagi menuju Bukit Tidar Magelang. Bukit ini terletak di Bagian Magelang Selatan dan terletak di dalam kompleks Akademi Militer. Bukit Tidar terkenal sebagai Paku pulau Jawa, di sini juga terdapat beberapa makam dan petilasan leluhur masyarakat Magelang. Salah satunya adalah petilasan penyebar agama Islam di Jawa Tengah yakni petilasan Syekh Subakir dari Persia.
    Kemudian menuju ke Taman Rekreasi Panca Arga 1. Di taman tersebut bukan
    hanya terdapat ayunan dan berbagai macam jenis permainan anak saja. Namun terdapat tank-tank peninggalan Belanda dan meriam-meriam yang digunakan saat perang kemerdekaan Indonesia. Dengan begitu, selain sebagai taman bermain anak, taman Panca Arga merupakan salah satu sarana untuk menanamkan jiwa kemerdekaan, nasionalisme dan rasa hormat terhadap para pejuang TNI-AD yang gugur di medan perang untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.
    Setelah puas kami menuju Taman Kyai Langgeng terletak di Kota Magelang, Jawa Tengah, tepatnya di Jalan Cempaka.
    Taman tersebut merupakan satu-satunya taman di Kota Magelang dengan luas seluruhnya meliputi +/- 28 hektar, letaknya sekitar 1 kilometer dari pusat kota ke arah selatan. Taman wisata ini memiliki ratusan koleksi tanaman langka yang bisa dimanfaatkan sebagai obyek
    penelitian, patung-patung Dinosaurus dalam ukuran asli, aneka fasilitas permainan, serta prototipe pesawat terbang. Di Taman Kyai Langgeng, khususnya pada hari libur biasanya disuguhi dengan berbagai atraksi kesenian daerah maupun musik, selain arena permainan untuk anak-anak dan keluarga.
    Di sebelah Taman ini terdapat fasilitas Arung Jeram Progo Asri, kami ingin berpetualang dengan menelusuri Sungai Progo. Sepanjang 9 kilometer kami akan menikmati suasana pedesaan di tepian Sungai Progo sekaligus menikmati jeram-
    jeramnya. Petualangan ini bisa dinikmati setiap hari dari pukul 08.00 sampai 14.00 tentu saja dengan melihat kondisi perairan di Sungai Progo. Disana kami akan didampingi oleh pemandu yang telah berpengalaman serta memperoleh fasilitas lain seperti makan, asuransi dan tranportasi kembali ke pos pemberangkatan.
    Melanjutkan perjalanan menuju Taman Badaan. Taman tersebut lebih terpusat pada rekreasi anak – anak, hal ini dibuktikan dengan banyaknya patung gajah, jerapah dan lainnya yang mengundang minat anak-anak. Di sini terdapat beragam jenis bakso, mulai bakso tenis sampai bakso yang super kecil.
    Tapi kalau saya lebih menyukai bakso krikil Pak Bendot karena rasanya lebih mak nyuss (hehee..).
    Sebenarnya waktu untuk satu hari saja di Magelang itu sangatlah singkat dan saya rasa itu belum lah cukup untuk mengenal Magelang lebih jauh lagi.
    Masih banyak lagi objek wisata, rekreasi & olahraga yang akan saya perkenalkan kepada teman saya tersebut seperti Lapangan Golf Internasional tepatnya jadi pada tahun 2006 yang bernama “Borobudur International Golf”, Stadion sepak bola “ABU BAKRIN”, Candi Mendut, Candi Pawon, Candi Ngawen, Candi Canggal, Candi Gunungwukir, Candi Selogriyo, Candi Gunungsari, Candi Lumbung, Candi Pendem, Museum Senirupa Haji Widayat, Kopeng, Kolam Renang Kalibening-Payaman, Gardu Pandang Ketep Pass, Air terjun Kedung Kayang, Gardu Pandang Babadan, Curug Silawe, Losari Coffee Plantation, pemandian air panas Candi Umbul, Air terjun Sekar Langit,Rafting di Kali Elo, Langgar Agung Pangeran Diponegoro, Makam Kyai Condrogeni, Makam Sunan Geseng, Makam Raden Santri dan masih banyak lagi objek wisata yang tentunya tidak kalah menarik dengan apa yang telah sampaikan tadi.
    Semoga saja dengan kedatangan Beliau ke Magelang ini nantinya, Beliau akan mengangkat wacana tentang keindahan objek wisata Magelang pada sebuah media masa maupun media sosial.
    Dengan begitu Magelang akan lebih dikenal oleh masyarakat luas dan akan menjadi salah satu Devisa Negara di bidang Pariwisata selain Bali.

    Saya rasa cukup sekian.
    Saya juga minta maaf apabila ada kata-kata yang salah dan kurang berkenan baik dalam penulisan nama tempat serta pada penulisan saya yang lainnya.

    – Terima Kasih –

  18. ikuuuttt juga…

    nama : Maria Kristina
    Akun twitter : –
    kota : Magelang

    masih banyak tempat-tempat menarik di Magelang, dari Borobudur dan sekitarnya ada candi Mendut , ada desa wisata candirejo, ada air terjun sekar langit, Kuliner di Magelang juga ga mahal banget… kalo jalan ke pasar tradisional banyak yang jualan gethuk…. atau liat pembuatan gethuk….

  19. Tapi kalau boleh sih hadiahnya selain menginap di Atria Hotel juga dapat tiket PP gratis (Jakarta – Yogyakarta / Yogyakarta – Jakarta).
    Hehee..

  20. Aku gak rekues tiket kok Mi, tapi rekues menangin vouccher hotelnya yaaaa 😆

    Nama : Dian Rustya
    Akun Twitter : @awardeean
    Kota : Tuban
    Jawaban :
    Aku mau napak tilas studio perencanaan wilayahku di Magelang dulu, sambil ngroscek ada yang berubah gak dari masterplan pariwisata yang kami susun dulu.
    Jadi rencananya aku mau wisata candi2 yang ada di Magelang, menikmati panorama di Ketep Pass, mencicipi kuliner, arung jerang, dan satu lagi, ke Puthuk Setumbu soalnya baru dengar nama daerah ini beberapa waktu yang lalu.
    Kalau misalnya jadi jalan2 ke Magelang dan memantau perkembangan paariwisata di sana, trus masterplan kami masih valid, brarti analisis kami terbukti validitasnya 😆 #ghayaaa

  21. Kalau saya ada kesempatan lagi ke Magelang, pengen eksplorasi lagi kota itu lebih dalam. Pengen mampir ke pasar-pasar tradisionalnya, pengen menelusuri jejak-jejak perjuangan para gerilyawan di sana, pengen naik angkot keliling kota tanpa takut tersesat, dan pengen motret sunrise atau sunset di Candi Borobudur dan motret Borobudur dari Situmbhuk yg sayangnya cukup mahal itu.

    Nama: Rotua Damanik
    Twitter: @rotyyu
    Kota: Bangkalan

  22. Nama : Yoga Haris Al Ahdaf
    Akun Twitter : Yoga Haris Al Ahdaf (@YogaYHAA)
    Kota : Kendal Jawa Tengah

    Jawaban : Cukup sulit juga jawab pertanyaan ini, karena cuma diberi kesempatan 2 hari untuk explore Kota Magelang yang diisi dan penuh suguhan seperti melihat keindahan alamnya, berburu jajanan-jajanan yang membuat ngiler ditepi-tepi jalan, mlampah-mlampah di Kyai Langgeng yang sangat luas dan diisi oleh permainan, hewan-hewan yang membuat waktu 2 hari tersebut sangatlah terasa kurang lama.
    Selain itu juga masih banyak yang harus dan wajib kita saksikan, yaitu kerajinan pahat batu yang selalu terlihat dipinggiran Muntilan(Ibu saya selalu turun mobil kalau lewat muntilan karena Cobeknya yang selalu melambaikan tangan ke Ibu saya).
    Selain itu yang nggak bakalan ketinggalan kalau mengexplore kota magelang adalah datang ke Candi Borobudur, itu butuh waktu seharian padahal, karena saat perjalanan menuju Borobudur masih banya keindahan-keindahan yang selalu menghentikan perjalannanku, contohnya Candi Mendut. itu bakalan menguras waktu juga, apalagi buat kalian yang suka narsis doto/mengabadikan moment.

    Intinya, kalau kamu pergi ke Magelang dan cuma diberi waktu 2hari oleh orang tua kamu, saya beritahu kepada kalian Siap-siaplah dimarahin oleh orang tua kamu, karena dari kesempatan 2hari tersebut pasti kamu tidak merasa puas dan kamu pasti akan mengambil keputusan untuk mending dimarahin oleh orang tua kamu dari pada meninggalkan kesempatan emas berkeliling diKota yang disebut Sejuta bunga yang berarti menurut saya Sejuta keindahan tersebut. Terima kasih 🙂

  23. Nama : Dessy Anfa Santyka
    Akun Twitter :@dessyanfa
    Kota : Temanggung
    Jawaban : menurut saya yang akan saya lakukan jika saya berkesempatan untuk berjalan-jalan di kota dan kabupaten magelang adalah melihat-lihat destinasi wisata yang ada khusunya di magelang, terlebih candi borobudur yang saat ini sangat terkenal didunia karena merupakan salah satu destinasi wisata Indonesia khusunya dari Magelang yang masuk dalam 7 keajaiban dunia. Candi borobudur merupakan salah satu peninggalan prasasti yang cukup berhargai dan harus di jaga agar tetap dapat dinikmati oleh masyarakat , selain itu saya juga ingin mengunjungi wisata yang lain seperti wisata buatan yang ada di Magelang adalah Taman Kyai Langgeng , disana saya akan bersantai-santai dan menikmati alam buatan yang berada di Taman itu. Nah tidak lupa saya juga ingin mengunjungi tempat wisata alam yang alami yaitu Air Terjun Sekar Langit disana saya akan dapat menikmati pemandangan alam yang begitu asri dan masih benar-benar alami. Dari kunjungan tempat pariwisata saya akan mempromosikan pariwisata-pariwisata yang ada di Magelang karena mempromosikan adalah hal yang sangat mudah sebagai contoh kita dapat membagikan cerita dari kunjungan saya selama di magelang ke teman-teman kuliah saya. Sehingga secara otomatis dengan mempromosikan pariwisata-pariwisata yang ada, pariwisata di kota maupun kabupaten magelang akan lebih maju. Terlebih saya ingin berkunjung ke tempat-tempat pariwisata yang mungkin belum di kenal banyak masyarakat , sehingga saya dapat ikut serta mempromosikan karena mayoritas masyarakat destinasi pariwisata yang mereka ketahui di Magelang hanyalah Candi Borobudur. Tidak lupa saya akan mengujungi pasar tradisional yang disana akan menjual berbagai macam makanan khas Magelang seperti contoh yaitu getuk trio, pothil Magelang, wajik salaman , dan lain sebagainya akan saya beli sebagai oleh-oleh untuk teman-teman saya di Yogyakarta yang mayoritas berasal dari luar jawa. Dengan membawakan oleh-oleh tersebut, mereka akan tertarik dengan makanan khas yang mungkin berbeda dari daerah mereka sehingga mereka tertarik untuk berjalan-jalan di Kota maupun Kabupaten Magelang dan pastinya akan menarik masyarakat luar untuk berwisata dan berjalan-jalan di Magelang. Saya juga sangat menginginkan untuk belajar kesenian Magelang yang mungkin saat ini sudah luntur akibat pengaruh globalisasi ataupun westernisasi. Karena budaya atau kesenian yang sudah ada sejak dahulu sangatlah penting bagi kemajuan kota tersebut. Terlebih budaya tersebut budaya tradisional , dan kebanyakan turis asing lebih tertarik dengan kebudayaan yang masih tradisional. Sehingga itu sangatlah penting untuk memajukan Magelang. Selain itu, saya sangat setuju dan mendukung dengan diadakannya sebuah kompetisi yang saya ketahui adalah mas dan mbak duta wisata kabupaten Magelang ataupun Kota Magelang. Secara tidak langsung kompetisi itu adalah sebuah komunitas yang sangat membantu Magelang untuk memajukan kota Magelang. Sekian dari saya terimakasih

  24. Nama : Melynda Nurwidya Afiyanti
    Akun Twitter :@yhumelynda (melynda N A)
    Kota : Temanggung
    Jawaban : Menurut saya, Magelang sangat terkenal dengan Candi Borobudur. Banyak orang yang hanya mengetahui bahwa hanya ada Candi Borobudur sebagai pariwisata di Magelang. Pada kenyataannya di Magelang terdapat tempat pariwisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Dan jika saya mendapat kesempatan untuk explore di Magelang, saya tentunya akan mengunjungi pariwisata-pariwisata yang belum banyak diketahui oleh masyarakat umum. Dengan itu saya akan mengetahui berbagai pariwisata yang ada sehingga saya dapat mengaplikasikannya dengan cara menyebarluaskan dengan memanfaatkan adanya media sosial yang saat ini banyak sekali digunakan khalayak umum. Mengunjungi Pariwisata yang ada di Magelang, saya tidak lupa untuk membawa kamera untuk diambil gambarnya sehingga dengan mudah saya akan meng-upload foto-foto itu di media sosial seperti facebook,twitter,path,instagram,dll dengan menambahkan deskripsi pariwisata sehingga memudahkan para pembaca untuk mengetahui informasi yang mungkin para pembaca tidak mengetahui letak pariwisata tersebut. Dengan secara otomatis dengan meng-upload gambar-gambar tersebut banyak pembaca yang tertarik untuk mengunjungi pariwisata tersebut. Selain mengunjungi tempat pariwisata, saya tidak lupa untuk berkunjung ke pasar tradisional yang disana menjual berbagai macam makanan khas Magelang seperti getuk,kupat tahu, gethuk ireng,jali-jali,es plered,jenang gempol saya akan membelinya dan saya membawakan makanan itu kepada teman-teman saya dan tidak lupa untuk memotretnya terlebih dahulu untuk di posting di media sosial. Selain itu saya akan melihat kesenian-kesenian yang ada di magelang seperti jathilan,kubro siswo, dayakan dan saya akan memotret tidak lupa saya akan meng-upload foto-foto kesenian daerah kota Magelang di media sosial. Terimakasih

  25. Nama : Tri Ikawati
    Akun Twitter : @3_ika
    Kota : Jogja
    Jawaban : Sebenarnya minimal sebulan sekali, aku lewat kota Magelang untuk menjenguk orang tua yang kebetulan tinggal di Ambarawa. Namun ya itu, “hanya lewat”, paling-paling singgah sebentar di alun-alun kota untuk sekedar menikmati suasana/menikmati jajanan disana.
    Selama ini, yang aku familiar dari Magelang hanya Borobudur & Ketep Pass. Padahal banyak obyek wisata di Magelang yang layak dan indah untuk dikunjungi.
    Jadi kalau ada kesempatan 2 hari untuk explore Kota & Kabupaten Magelang pastinya sangat sayang kalau dilewatkan. Aku ingin benar-benar memanfaatkan waktuku dengan mengexplore semua potensi wisata di Magelang, mulai dari tempat2 wisata, hingga menjajal kuliner yang sangat beragam.
    Aku ingin menikmati rekreasi keluarga di Taman Kyai Langgeng yang cantik, menikmati keindahan alam dari Air Terjun Kedung Kayang yang mempesona, menelusuri sejarah Candi Mendut & Candi Pawon, mempelajari sejarah Magelang di Museum Diponegoro, memanjakan diri di Pemandian Kalibening dan tak lupa menjajal adrenalin dengan Arung Jeram “Citra Elo” yang sangat menantang.
    Dan pastinya tak akan kulupakan wisata kuliner yang bikin lidah goyang, mulai dari Kupat tahu Blabak yang sangat terkenal, Gethuk yang nikmat dan selalu menggoda, Wedang kacang yang sangat unik, Sop Senerek sebagai kuliner warisan Belanda, dan pastinya Wajik Week yang melegenda,
    Wah pasti puas selama 2 hari bisa benar-benar mengenal Kota Magelang dari dekat, secara selama ini hanya sebagai tempat “numpang lewat” saja.
    Apalagi setelah seharian puas disuguhi pesona wisata Magelang, malam harinya bisa menikmati makan malam romantis bersama pasangan dan menginap di Deluxe room di Atria Hotel & Conference Magelang yang selama ini cuma bisa berdecak kagum saat melewatinya sambil berujar, “Kapan ya bisa menginap disini?”. Hmm..bisa jadi honeymoon kedua nih sama pasangan kalau benar-benar terwujud..(^^)
    Yaa…semoga semua rencana ini bukan sekedar angan-angan semata, dan Atria Hotel & Conference Magelang bisa membantu untuk mewujudkannya.. 😉 #hope

  26. Nama : siti latifah
    twitter : @lahifahsan
    kota : purbalingga
    jawaban:
    sejak menikah, saya belum ke magelang lagi. udah sekitar 4 tahunan. di sana ada bude marhamah, kakak sulungnya ibu. Makanya sudah lama saya dan suami merencanakan silaturahmi ke sana ngajak Isya ( 3 tahun ) dan himda(1 tahun ) .
    Semoga dapet wasilah (jalan) rizki dari giveaway ini biar bisa kesana dapet tempat bermalam yg nyaman banget di Atria Hotel, dan gratis lagi…hehehhe…anak-anak pasti seneng 🙂
    Dari purbalingga, kami langsung ke Magelang. Tujuan utama silaturahmi dan jalan-jalan.
    hari pertama, pagi hari, ngajak anak-anak lihat matahari terbit dari hotel yang berlatar gunung tidar. subhanallah, tentu indah banget. after breakfast, kita berangkat silaturahmi. gak perlu bingung akomodasi kan ada free shuttle dari Atria Hotel 🙂
    Tujuan pertama ke rumah bude di belakang rumah sakit tentara. dari sana, lanjut ke Grabag, rumah mba Erma, putrinya bude. mba Erma sudah punya 3 anak, sehingga ngenalin Isya dan Himda sedikit gambaran untuk Isya tentang sekolah di pesantren. Setelah itu pulang ke hotel, sorenya anak-anak bisa istirahat sambil menikmati indahnya magelang dari Atria hotel sambil menikmati fasilitas hotel. kalo saya sih pengen menikmati traditional spa nya. kapan lagi bisa relaksasi kayak gini 🙂
    hari kedua : Karena mengajak 2 balita, Paginya kita jalan jalan ke kaki bukit tidar, melintasi setapak dalam hutan pinus. merasakan nikmatnya menghirup udarapagi. hari kedua ini pengen ajak mereka jalan-jalan ke Taman Kyai langgeng. Disana mereka bisa berenang, naik kereta api, becak mini, ada miniatur pesawatnya juga. Belajar sambil bermain. Kalau ke Borobudur, selain anak2 cape, mereka juga belum tau esensi dari Borobudur. Di Kyai Langgeng, sehari serasa kurang menikmati wahana yang ada.Dari kyai langgeng, saya pengen nyobain tahu kupat magelang yang terkenal tus ke pasar kebonpolo beli oleh -oleh. Pengen banget beli rengginang magelang yang renyah (Isya suka banget), kerupuk tahu, kerupuk gethuk, dan pothil magelang yang ga ada di purbalingga. tus gak lupa beli gethuk trio yang lembut, Himda dan bapak jelas suka nih 🙂 apalagi kemasannya praktis jadi bisa buat oleh – oleh buat keluarga di purbalingga.

    Seandainya menang GA ini, pengen banget ajak bapak ibu ikut ke Magelang. Kayaknya asik, kita tidur rame2 sekamar (ntar pesen extra bed). selama ini belum pernah saya, suami dan anak2 pergi silaturahmi dan jalan2 sama bapak ibu. usia bapak ibu dan pakde bude sudah sepuh sehingga silaturahmi menjadi sesuatu yang sangat berharga. selain itu mengenalkan isya dan himda pada saudaranya di magelang. Dapet pahala, dapat senengnya juga. Mudah2an kesampaian, dan kita diberi kesehatan dan umur panjang. Amiin.
    mksh mas fahmi, smg sukses GA nya

  27. Nama : Rina Setiawati
    Twitter : @rinaaorinaa
    Kota : Yogyakarta
    Jawaban
    Saya adalah seorang mahasiswi UGM, kebetulan sekali kampus saya terletak tidak jauh dari Magelang. Magelang adalah kota yang damai dan asri. Jarang sekali saya mendengar tentang kabar tidak baik yang terjadi di Magelang. Jika saya mendapatkan kesempatan untuk berlibur di Magelang selama dua hari pastinya saya akan memanfaatkan kesempatan itu dengan mengeksplorasi daerah-daerah unik yang ada di Magelang.
    Hari pertama setibanya saya di Magelang, saya akan mengunjungi museum museum yang ada di Magelang. Bagi saya, museum merupakan salah satu tolok ukur keunikan suatu kota. Magelang merupakan kota yang banyak menyimpan peristiwa sejarah sehingga pasti memiliki berbagai museum yang unik. Pertama saya akan mengunjungi museum Sudirman yang berada di daerah Potrobangsan. Kebetulan sekali museum ini berada satu lokasi dengan taman Badaan yang terkenal akan bakso kerikilnya. Sambil menyelam minum air, selain mengetahui tentang pahlawan Sudirman, saya juga bisa sekalian berwisata kuliner. Setelah dari museum Sudirman, saya akan melanjutkan perjalanan ke Museum Diponegoro yang berada di Karesidenan. Setelah itu langsung menuju museum BPK Magelang yang berada satu lokasi dengan museum Diponegoro. Di sini pula saya bisa menikmati pemandangan Magelang yg elok selagi memperhatikan kijang-kijang yang berada di taman Karesidenan. Selesai belajar sejarah dan bermain dengan kijang, saya akan melanjutkan perjalanan menuju museum Bumi Putra. Dari museum Bumi Putra saya akan berjalan menuju alun-alun kota Magelang. Saya akan berpose di depan kamera dengan latar belakang tulisan kota Magelang, patung Diponegoro beserta kudanya dan tentu saja kompor raksasa yang sangat terkenal. Jika sudah tiba waktu sholat saya juga berkeinginan untuk menunaikan ibadah sholat di masjid Agung yang terletak di seberang alun-alun. Selesai sholat saya akan memanjakan mata saya dengan berjalan-jalan di sepanjang pecinan yang sangat ramai dengan berbagai macam barang yang ditawarkan. Saya juga akan mengunjungi pasar Rejowinangun yang dahulu kala sempat terbakar, saya berminat untuk mengamati perkembangan pasar ini. Setelah itu saya akan berkunjung ke jalan Ikhlas untuk membeli buah karena saya dengar banyak orang berjualan buah di jalan ini. Saya akan meneruskan perjalanan saya menuju Mall baru yang merupakan Mall satu-satunya di Magelang yang lokasinya berada di sebelah Atria Hotel yaitu Armada Town Square Mall atau lebih sering disebut Artos. Dalam perjalanan saya menuju Artos, saya akan melewati daerah yang sangat asri dan sejuk, yaitu Bukit Tidar. Pasti akan sangat mengasyikkan sekali dapat berjalan disepanjang Kali Manggis dengan pemandangan Bukit Tidar yang elok. Setibanya di Artos saya akan langsung menikmati makan malam dengan berbagai variasi menu yang ada di food court Artos. Selesai menyantap makan malam, saya berkeliling Artos dan pastinya belanja. Setelah puas berbelanja dan berjalan-jalan, saya akan kembali ke Atria Hotel untuk menyegarkan badan dan tentunya beristirahat karena esok hari saya berniat untuk menikmati eloknya sunrise di daerah kabupaten Magelang.
    Saat fajar tiba yang menandakan bahwa sudah hari kedua saya berada di Magelang, saya akan berangkat ke Punthuk Setumbu yang terkenal akan keindahan sunrisenya. Beruntung sekali jika menginap di Atria Magelang karena lokasinya yang berada di dekat pusat kota Magelang sekaligus berada di dekat Kabupatèn Magelang. Hal ini akan mempermudah dan mempercepat perjalanan saya untuk menikmati sunrise. Saya berniat untuk mengendarai motor menuju Punthuk Setumbu karena saya ingin menikmati angin segar Magelang di pagi hari. Setibanya di Punthuk Setumbu saya akan menghabiskan waktu saya untuk mengagumi keindahan sunrise, karena saya paling suka akan pemandangan sunrise. Setelah puas menikmati indahnya sang surya, saya akan bergegas menuju salah satu icon Magelang yang terkenal sampai ke penjuru dunia yaitu Candi Borobudur. Saya berniat untuk mencapai puncak Candi sehingga dapat menikmati pemandangan daerah Magelang dari ketinggian. Setelah itu saya juga akan mengunjungi Candi lain yang tak kalah populernya dengan Candi Borobudur yaitu Candi Mendut. Setelah itu saya akan sarapan di Food Court di(ga tau namanya). Saya juga akan menyempatkan diri berjalan-jalan santai di Lapangan Soepardi. Lalu saya akan mengendarai motor lagi dan bergegas menuju Ketep Pass. Menikmati pemandangan Gunung Merapi dari jarak yg lebih dekat pasti akan sangat mengasyikkan sekali. Dari Ketep Pass saya meluncur lagi ke bawah tapi akan saya sempatkan mampir di warung-warung kecil yang menjual jagung bakar. Setelah itu saya akan kembali ke daerah kota karena saya ingin sekali mengunjungi Taman Bunga. Terakhir kali saya mengunjungi tempat ini adalah ketika saya masih duduk di bangku SD. Saya tidak sabar untuk bernostalgia di taman bermain nan elok yang hanya ada di Magelang. Puas bernostalgia saya akan langsung mencari makan. Saya berniat untuk makan di Tahu kupat pak Slamet yang ada di dekat alun-alun. Saya sudah pernah makan di tempat ini dan rupanya makanannya susah membuat saya ketagihan. Setelah makan, saya berencana untuk rafting di Elo sebelum pulang lagi ke hotel. Untuk menutup hari saya akan bersantai-santai di Artos. Demikian rencana liburan saya jika saya diberi waktu 2 hari untuk keliling Magelang. Tentu saja masih banyak tempat yang sebenarnya masuk ke dalam list saya untuk dikunjungi, namun saya berusaha realistis agar menyesuaikan waktu yang diberikan. Terima kasih mas Fahmi dan Atria Hotel Magelang.

  28. Format jawaban:

    Nama : Orderto Farma Samboga
    Akun Twitter : @PakdheSamboga
    Kota : Purworejo
    Jawaban :

    Magelang adalah kota yang indah, dan kota yang kecil. Satu hari relatif cukup bila hanya untuk berputar-putar memuaskan diri di Kota Magelang, namun menjadi sangat kurang bila kunjungan kita melebar juga ke Kabupaten Jawa Tengah.

    Saya adalah laki-laki berumur 31 tahun, satu istri dan dua anak. Sebebas apapun membujang, saya akan tetap mengajak mereka turut serta bila memang voucher ini menjadi rejeki saya.

    Voucher check in hotel kan umumnya jam satu siang, namun saya akan tetap berusaha berangkat pagi hari dari Purworejo. Setelah perjalanan 90 menit dari rumah, saya akan memuaskan diri dengan sarapan di seputar alun-alun Magelang, gudeg rasanya cukup mewakili untuk suasana pagi hari. Puas sarapan jalan-jalan sebentar di alun-alun, lalu shola dhuha di Masjid Besar Kota Magelang, dan foto-foto di sekitar tangki air yang terkenal itu. Kira-kira pukul 10.00 WIB yang artinya Armada Town Square mulai buka, perjalanan pun mulai bergeser kesana. Artos adalah salah sau objek kebanggaan Ahsan anakku, ia menyebutnya “Toko Dhuwur” atau toko yang tinggi ^^. Sekitar dua jam berbelanja sekedarnya dan main-main di kapling permainan anak, maka tiba saat yang di tunggu-tunggu; menuju hotel.

    Saya membayangkan bahwa saya akan duduk-duduk terlebih dahulu barang sejenak di loby hotel sebelum menukarkan voucher. Duduk santai menikmati hiruk pikuk suasana lantai utama hotel yang sangat megah di Kota Magelang, sambil berkali-kali meyakinkan diri bahwa ini ku nikmati secara gratis.

    Lalu mendekati pukul satu siang saya akan mulai mendekati petugas hotel untuk menukarkan voucher. Ya, pukul satu siang…saya tak ingin terlewat satu menitpun untuk menikmati kenyamanan kamar di Hotel Atria Kota Magelang. Terbayang sudah rasanya senyum ramah para pegawai yang cakap terlatih dan profesional.

    Dag dig dug jantung berdetak saat kakiku mulai mendarat di depan pintu kamar yang menjadi hak tinggalku selama 24 jam kedepan. Dan aaaaarggghhhh..indahnya…., ujarku sambil merebahkan diri di kasur busa yang empuk, di susul anakku yang tak lama kemudian melompat-lompat, sedangkan istriku membuka kegiatan di kamar dengan terlebih dahulu solat. Sambil menunggu mentari tidak terlalu panas, satu attau dua jam akan ku habiskan dengan tidur siang di hotel yang sangat nyaman itu.

    Lalu, begitu bangun dengan penuh kesegaran, kami akan meluncur ke Taman Kyai Langgeng, momong anak sampai maghrib. Dari sana, pulang ke hotel terlebih dulu menyempatkan makan malam dengan kupat tahu khas Kota Magelang.

    Malamnya..? Aku hanya Laki-laki desa, aku tak punya khayalan yang terlalu dalam akan sebuah kota; aku hanya berfikir setelah anak tertidur…aku akan bercinta mesra bersama istri tercinta di hotel yang sangat luar biasa ^^

    Taraaa.., sudah pagi.
    Perjalanan hari kedua harus di perhittungkan serasional mungkin. Bisa saja sih mendapat banyak objek, namun bagaimanapun harus tetap di fikirkan bahwa jam check out adalah sekittar jam satu siang, sementara aku berharap setidaknya masih ada satu jam bersih untuk leha-leha di dalam kamar sebelum check out. Karenanya aku memutuskan hanya akan melancong ke Candi Borobudur saja. Aku akan menikmati keindahan Borobudur secara mendetail, foto-foto, lalu kembali tiba di Hotel Atria sebelum pukul 12.00 WIB. Setiba di hotel aku akan solat dhuhur, mandi, lalu bersantai sebentar sambil mensyukuri nikmat yang telah ku lalui.

    Semoga menjadi rejekiku, juga anak dan istriku. ku ketik beberapa hari lalu setelah posting di facebook saya dan setelah following akun twittter Mas Fahmi, dan aku kirimkan tanggal 11 Desember 2013. terimakasih ^^.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s